Hukum dan Kriminal

Otak Perampokan Bank BPR Kota Kediri, Oknum Anggota Satpol PP

Kediri, GelarFakta – Perampokan yang terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Kediri, Kantor Kas Ngronggo pekan lalu, akhirnya berhasil diungkap jajaran Polres Kediri Kota.

Pelaku perampokan ternyata keseharianya bekerja sebagai pegawai kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri.


“Kita berhasil mengamankan pelaku BS pekerjaan keseharian sebagai petugas tenaga harian lepas (THL) di Satpol PP Kota Kediri, tadi malam,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Kamis, (27/10/2022).

Menurutnya, pelaku BS nekat melakukan aksi melangar hukum akibat terjerat hutang bank dan pinjaman online.

Dalam melancarkan aksinya, BS datang sendirian pada pukul 11.30 WIB berpura-pura sebagai nasabah bank tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Dari keterangan yang telah diperoleh, pelaku sempat ragu-ragu untuk melancarkan aksinya. Bahkan, sebanyak 4 kali BS keluar masuk ke dalam kantor Bank hingga terakhir ia gelap mata dan nekat merampas ponsel milik korban serta menggasak uang Rp. 20 Juta.

Dikarenakan ada aksi perlawanan, maka pelaku menganiaya korban dengan cara mencekiknya.

“Karena korban melawan, pelaku mencekik korban, dan mengikat kedua tanganya dengan menggunakan lakban yang telah dipersiapkan sebelumnya, hingga kemudian BS meningalkan tempat kejadian perkara (TKP),” jelasnya.

Guna menjalani proses hukum lebih lanjut pelaku dan sejumlah BB kini berada di Mapolres Kediri Kota.

Ketika dimintai keterangan oleh Kapolres Kediri Kota, pelaku BS mengakui aksi perambokan yang telah ia lakukan dan menyesali perbuatannya karena telah merugikan banyak pihak termasuk keluarganya.

Aksi nekat yang ia lakukan dikarenakan ingin membahagiakan keluarga kecilnya di rumah. Dirinya nekat merampok karena kebutuhan ekonomi, ia juga mengaku sering melintas di depan kantor BPR Jalan Kapten Tendean Kota Kediri.

“Semua saya lakukan rata rata untuk membeli pakaian, dam cincin, seperti barang bukti (BB) yang telah disita polisi dan sisanya untuk membeli hutang,” tutupnya.

Untuk diketahui aksi perampokan itu dilakukan oleh pelaku BS (31), warga Jalan Brigjen Katamso, Kampung Dalem, Kota Kediri, pada Selasa (18/10) pekan lalu.(yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button