Politik dan Pemerintahan

KPU Kabupaten Kediri Launching Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024

Kediri, GelarFakta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar acara launching maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2024, Jumat (28/6) malam.

Kegiatan launching tersebut digelar di halaman kantor Bupati Kabupaten Kediri, Jl. Soekarno Hatta Kabupaten Kediri, yang dihadiri ratusan masyarakat bersama jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri.

Maskot Pilkada Kabupaten Kediri 2024 yang diperkenalkan kali itu bernama Si Nara.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim mengatakan, Si Nara merupakan salah satu legenda, yakni seekor singa yang dipakai oleh Prabu Jayabaya sebagai kendaraannya.

“Sementara topi yang dipakai oleh Si Nara, adalah mahkota Raja Jayabaya. Kita ingin kembali menjadikan Kediri sebagai Singa Jawa Timur. Menjadi Kabupaten yang makmur, adil dan sejahtera untuk warga Kabupaten Kediri,” kata Nanang.

Sebelum menutup sambutan, Nanang juga mengajak seluruh warga yang hadir untuk bersama-sama meneriakkan yel-yel Pilkada Serentak 2024. Yakni “Pilgub Jatim, Seneng Bareng”, dan “Pilbup Kediri, Pilkada Jujur Kediri Makmur”.

Sementara itu Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana yang turut hadir dalam kegiatan launching malam itu, juga mengingatkan kepada seluruh warga Kabupaten Kediri untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Bup tersebut mengatakan bahwa Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November, menentukan nasib Kabupaten Kediri dan Jawa Timur 5 tahun kedepan.

“Terserah nanti mau memilih siapa. Dilihat rekam jejaknya. Apakah pernah korupsi? Apakah pernah punya masalah? Cari yang rekan jejaknya yang tidak punya persoalan. Karena kalau sudah punya persoalan, gimana mau ngurusi pemerintah?” pesan Mas Bup.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri oleh jajaran Forkopimda, hadir juga Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Eka Wisnu Wardhana, serta artis Gilga Sahid yang semakin memeriahkan kegiatan launching maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024.(kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button