Politik dan Pemerintahan

Pemerintah Kota Kediri Gelar Bimtek Prodamas Plus 2024 untuk Peningkatan Kapabilitas Pokmas

Kediri, GelarFakta – Sebelum pelaksanaan Prodamas Plus Tahun Anggaran 2024 dimulai, Pemerintah Kota Kediri, melalui Bagian Pemerintahan, menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan swakelola Prodamas Plus pada Senin (12/8) di sebuah hotel di Kota Kediri.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari 12 hingga 13 Agustus.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas teknis kelompok masyarakat (Pokmas) dalam pelaksanaan swakelola Prodamas Plus untuk tahun 2024.

Saat membuka acara tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan Ade Trifianto menyampaikan bahwa, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pemerintah daerah diharapkan dapat memberdayakan Pokmas dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah.

“Salah satu program yang melibatkan Pokmas adalah Prodamas Plus, yang tahun ini kita laksanakan dengan mekanisme yang sama seperti tahun sebelumnya,” kata Ade Trifianto.

Ade menekankan pentingnya peran Pokmas dalam mendukung pelaksanaan Prodamas Plus Tahun 2024, terutama dalam hal konsultasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota Kediri dan kelurahan.

“Perlu adanya keseimbangan antara pendekatan top-down dan bottom-up. Oleh karena itu, saya harap bapak dan ibu Pokmas mengikuti bimtek ini dengan serius agar dapat memahami materi sebelum turun ke lapangan,” tambahnya.

Ade juga berharap bimtek ini dapat menjadikan pelaksanaan Prodamas Plus lebih efektif, efisien, dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Kota Kediri.

Bimtek ini diikuti oleh 123 Pokmas dari seluruh Kota Kediri dan menghadirkan narasumber dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk DPUPR, DPKP, INSPEKTORAT, BPPKAD Kota Kediri, serta Tenaga Ahli dari Pj. Walikota Kediri.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button