PendidikanPolitik dan PemerintahanReligi

TPS Loksus di LDII Kota Kediri, Hanya Pilih Presiden dan DPD

Kediri, GelarFakta – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 901 di Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Kota Kediri, adalah satu di antara 56 TPS Lokasi Khusus yang tersebar di Kota Kediri.

Dari 208 total jumlah DPT yang terdaftar di TPS tersebut, 90 persen lebih merupakan warga luar Jawa Timur.

Alhasil pada Pemilu 14 Februari besok, mereka hanya mendapatkan satu surat suara pencoblosan, yakni untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua KPPS TPS 901 Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Haslul Mufiid mengatakan, hanya ada sekitar 6 pemilih yang berasal dari Jawa Timur.

“Kebanyakan dari luar Jawa Timur. Kalau tidak salah, hanya ada 6 orang yang merupakan warga Jatim dan berhak memilih anggota DPD RI,” katanya, Selasa 13 Februari 2024.

Mufiid mengatakan, lantaran TPS berada di lingkungan pondok pesantren dan pemilihnya merupakan santri pondok tersebut, KPPS akhirnya menerapkan jam pemilihan secara terpisah untuk santri laki-laki dan perempuan.

“Rencananya besok mulai pukul 7 sampai 9 untuk santri atau pemilih laki-laki. Sedangkan setelah jam 9 adalah untuk pemilih atau santri perempuan,” tambahnya.

Meski hanya memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, Mufiid tetap berharap agar proses pemilihan di TPS 901 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan berarti.(kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button