Politik dan PemerintahanSeni Budaya

Demi Tarik Minat Pemilih, TPS di Kediri Sulap Lokasi Pemilihan Bak Suasana Kerajaan

Kediri, GelarFakta – Untuk menarik minat pemilih, TPS 06 Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, menampilkan suasana khas kerajaan dihiasi lampu-lampu gantung yang indah.

Ide menyulap TPS menjadi bernuansa kerajaan, kata Sukirno, Ketua KPPS TPS 06, adalah untuk menunjukkan sejarah Kota Kediri yang dahulu merupakan sebuah kerajaan.

“Temanya adalah Kerajaan Kediri. Tujuannya adalah untuk menarik minat pemilih untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya dalam Pemilu tahun ini,” katanya saat diwawancarai pada Selasa, 13 Februari 2024.

Sukirno mengaku, sebenarnya juga ingin mengenakan pakaian khas kejaraan bersama dengan anggota KPPS lainnya.

Namun karena pertimbangan kenyamanan, akhirnya mereka memilih mengenakan batik saat proses pemungutan, besok 14 Februari 2024.

“Awalnya mau lengkap menggunakan pakaian kerajaan. Tetapi kami mikirnya nanti tidak nyaman. Karena estimasi proses pemungutannya bisa sampai jam 1 malam. Jadi kasihan nanti petugas KPPS,” tambahnya.

Meski hanya kompak mengenakan batik, Sukirno tetap berharap agar pemungutan suara di TPS 06 besok berjalan lancar, dan masyarakat tetap antusias menggunakan hak pilihnya.(kur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button