Kuliner

Cerita “Warkop Punden Grogol” yang Bersebelahan dengan Bandara Internasional Dhoho Kediri

Kediri, Gelarfakta – Setiap warung kopi pasti memiliki ciri khas tersendiri. Entah dari menu kopi racik andalannya, lokasinya, ataupun suasana pembedanya. Termasuk warung kopi “Punden Grogol”, yang punya sisi menarik selain lokasinya yang bersebelahan pas dengan Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Adalah Mbah Jumadi, pemilik sekaligus pengelola Warkop Punden Grogol yang terletak persis di samping tembok pembatas area Bandara Internasional Dhoho Kediri, di Desa/Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Hampir setiap hari, utamanya pada jam istirahat makan siang, Mbah Jumadi selalu disibukkan dengan pesanan-pesanan pelanggan.

Seperti yang terlihat pada Jumat (3/11/2023) siang. Tampak belasan pengunjung warung Mbah Jumadi tengah asyik duduk sambil sesekali menyeruput kopi racik yang ada di meja depan mereka.

Teriknya matahari siang itu, tampaknya tak begitu dihiraukan para penikmat kopi racik Mbah Jumadi.

Benar saja, itu karena pohon besar rindang yang tumbuh bak memayungi Warkop Punden Grogol milik Mbah Jumadi.

Selain suasananya yang rindang, pemandangan Bandara Internasional Dhoho Kediri yang sebentar lagi juga bakal dibuka itu juga menjadi kesan tersendiri bagi para pengunjuk warung.

“Setiap hari saya berkunjung ke warkop buat makan siang dan minum segelas kopi racik favorit saya di jam-jam istirahat siang,” kata Niki Folanda, salah satu pelanggan setia warung Mbah Jumadi.

“Saya menyebutnya Warung Kopi DPR. Di bawah Pohon Rindang,” imbuh Niki yang ternyata memiliki julukan sendiri untuk Warkop Punden Grogol Mbah Jumadi.

Di sela kesibukan Mbah Jumadi menyiapkan pesanan para pelanggan, pria yang merupakan warga asli Desa Grogol itu juga menyempatkan diri menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan.

Dikatakannya, warung kopi tersebut sudah ia dirikan sejak 7 tahun silam.

Buka mulai pagi hingga malam, dan ramai saat jam makan siang.

“Kalau yang paling disukai disini, ya selain kopi raciknya, juga nasi ayam. Soalnya harganya juga murah. Cocok untuk kantong pekerja harian,” kata Mbah Jumadi.

“Warkop Punden Grogol adalah menjadi tempat berkumpulnya tidak hanya penikmat kopi, tetapi juga sahabat, rekan pekerja proyek bandara, saudara, dan bahkan tempat inspirasi, berkat keberadaan pohonnya yang tinggi besar dan rindang,” imbuh Mbah Jumadi.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button