Olahraga

Faktor Sejarah dan Nama Besar Persik Kediri Menjadikan Dua Pemain ini Bergabung

Kediri, Gelar Fakta – Renan Silva dan Yohanes Ferinando Pahabol adalah rekrutan terbaru dari Persik Kediri dalam persiapan kompetisi liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca, mengutarakan, rasa terima kasih dan selamat atas bergabungnya Renan Silva dan Yohanes Ferinando Pahabol dalam rancangan tim skuad Macan Putih pada kompetisi mendatang

Sosok mereka berdua, dia menilai merupakan pemain berkualitas di liga 1 Indonesia, maka menjadikan sebuah keberuntungan bagi Persik Kediri mengontraknya.

” Kita harus apresiasi dua pemain yang sarat pengalaman di liga 1 Indonesia dimana telah sudi bergabung bersama Persik Kediri,”ucapnya, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya, Renan Silva dan Yohanes Ferinando Pahabol bukanya tidak ada klub lain yang meminang, namun mereka justru lebih dulu memilih klub kebanggaan warga Kediri sebagai pilihan utamanya.

Pelatih yang akrab disapa Coach Roca, mengatakan, bahwa pihaknya telah mengincar kedua pemain tersebut, namun dikarenakan masih adanya ikatan kontrak dengan klub lamanya, maka mereka baru bisa datangkan dan perkenalkan hari ini.

” Sebenarnya kita sudah jalin komunikasi dengan Pahabol sebelum kompetisi lalu usai, namun ia masih memilih untuk menyelesaikan masa kontraknya bersama Persipura Jayapura. Sedangkan Renan ketika kompetisi dan kontraknya bersama Madura United sudah berakhir langsung memutuskan bergabung ketika kita mengajukan penawaran, dan prosesnya cepat,”harapnya.

Sementara Pemain Persik Ferinando Pahabol, mengutarakan, rasa terima kasih kepada Tuhan YME yang telah memberikan kesempatan untuk bisa bergabung bersama skuad Macan Putih yang merupakan klub luar biasa dan mempunyai sejarah yang besar dalam kancah sepakbola Indonesia ditunjang dengan sistem kekeluargaan yang baik.

Selain itu, pertimbangan utama dirinya bergabung dikarenakan mempunyai kedekatan secara emosional dengan Pemain Persik Kediri Arthur Irawan.

” Saya dengan Arthur adalah teman baik sekali, dan saya respek terhadapnya serta saya ingin bermain dengan suasana enjoy selama berkarir di dunia sepakbola,” terang Ferinando Pahabol.

Lanjutnya, ia akan menjawab kepercayaan menejemen dan pelatih untuk bisa tampil berjuang keras bersama tim barunya Persik Kediri dan berusaha cepat beradaptasi.

Dilokalisasi yang sama, Pemain Asing Persik Kediri, Renan Silva menyampaikan, hal yang sama dengan Ferinando Pahabol. Ia memilih berlabuh di klub yang di asuh Coach Javier Roca dikarenakan faktor sejarah dan nama besar yang disandang oleh skuad Macan Putih di kancah sepakbola nasional dan internasional.

” Saya bersyukur kepada Tuhan dan sangat senang berada disini dan semoga bisa menampilkan yang terbaik bersama Persik Kediri,” ungkapnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button