Olahraga

Persik Kediri Gelar Latihan Perdana, Javier Roca Beri Menu Khusus Pemain

Kediri, Gelar Fakta – Persik Kediri menggelar latihan perdana, selama latihan berlangsung terlihat sejumlah wajah lama dan baru ikuti instruksi pelatih Javier Roca di Stadion Brawijaya.

Diantara seluruh pemain yang ada di skuat asuhan pelatih tersebut adalah nama-nama yang sepakat mengikat kerjasama jelang kompetisi liga 1 Indonesia musim 2022-2023 bergulir mereka adalah :

Kurniawan Kartika Adjie, Dikri Yusron, Syamsul Arifin, Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana, M Fisabilillah, Aqil Munawar, M Rifaldi, Taufiq, Arthur Irawan, Arsyad Yusgiantoro, Rahel Radiansyah, Riyanto Abiyoso, Fariz Aditama, Adi Eko, Bagas Satria, Jordan Zamorano, Kelly Sroyer.

Beberapa pemain senior seperti M Taufik, Faris Aditama, tampak serius mengikuti menu latihan pelatih. Mantan kiper Arema FC yang baru saja bergabung dengan Persik Kediri, Kartika Adjie juga telah terlihat mengikuti sesi latihan. Bahkan ia diberikan ujian khusus dengan, menahan tendangan pinalti yang dilakukan oleh para pemain skuad Macan Putih.

“Saya tadi diberikan menu khusus dari pelatih yakni menahan tendangan pinalti dari teman-teman, dan ini pengalaman pertama saya bergabung bersama Persik Kediri untuk selanjutnya akan bersungguh-sungguh dalam mengikuti instruksi baik saat latihan maupun bertanding nanti,” ucap, Penjaga Gawang Persik Kediri Kartika Adjie, Senin (16/5/2022).

Dilokasi yang sama, Pemain Tengah Persik Kediri, M Taufiq, mengatakan, cukup bahagia bisa membela skuad asuhan pelatih Javier Roca, dirinya menilai alasannya untuk tetap bertahan dikarenakan cocok dengan gaya kepelatihan Coach Roca dan suasana kekeluargaan di klub kebanggaan warga Kediri dan sekitarnya.

Lanjut, pemain senior asal Kota Surabaya tersebut, dirinya berharap para pemain muda dan yang baru bergabung dengan Persik Kediri, bisa sungguh-sungguh dalam berlatih dan segera mampu beradaptasi dengan pemain lainnya.

“Jadi kami selalu mendukung para pemain muda untuk selalu bersungguh-sungguh dan tidak cepat merasa puas, karena kalau mereka mau maju harus bekerja keras dalam berlatih,”ujarnya.

Terpisah, CEO Persik Kediri, Alif Sapto Nugroho menyampaikan, hari ini pihaknya sengaja menggelar latihan perdana, untuk meningkatkan stamina para pemain.

Pihaknya saat ini juga masih melakukan proses seleksi dan memantau para pemain baik lokal maupun asing, untuk kebutuhan tim Persik Kediri.

“Jadi kami masih terus memantau para pemain baik lokal maupun asing, yang dibutuhkan oleh tim kepelatihan,” ucapnya.

Dalam latihan perdana ini, terlihat tidak ada dua pemain asing utama di skuat Macan Putih, Renan Silva dan Arthur Felix Silva yang berhalangan hadir di latihan karena masih berada di negara asal mereka Brazil.

Dan disinggung mengenai perkembangan status incaran Persik Kediri terhadap pemain asing, Alif Sapto Nugroho menjawab masih dalam proses pencarian dan masih menyisakan dua kuota baik berpasport benua Asia dan non benua Asia.

” Ya masih dalam proses pembicaraan untuk pemain asing, berarti masih ada dua kuota lagi. Nanti kalau sudah deal baru kami umumkan,” tutupnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button