AdvertorialPendidikanPolitik dan PemerintahanWisata

Pemilihan Duta Wisata Inu Kirana Kediri Kembali Digelar

Kediri, GelarFakta – Ajang pemilihan duta wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri kembali digelar dengan tahapan seleksi finalis yang dihadiri oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan pesan penting terkait kemajuan pembangunan wisata di Kabupaten Kediri.

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati, mengungkapkan bahwa lulusan Inu Kirana telah meraih berbagai prestasi dan kesempatan karir.

“Mulai dari menjadi pramugari, menerima beasiswa luar negeri, hingga menembus 5 besar Raka Raki Jawa Timur,” ujar Bupati.

Dengan keberhasilan tersebut, Bupati berpesan agar para finalis, meskipun nantinya meraih karir di luar, tetap memberikan dampak positif bagi Kabupaten Kediri.

“Kalau sudah jadi seseorang nanti, baik melalui jalur Inu Kirana ataupun tidak, janganlah kalian lupa terhadap tempat kalian lahir,” katanya saat seleksi Inu Kirana di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Selasa (9/7).

Bupati juga berharap seluruh finalis tidak hanya mengejar gelar juara, tetapi juga menikmati proses dalam ajang dua tahunan ini.

Menurutnya, proses tersebut akan membawa para finalis meraih karir yang cemerlang.

Selain itu, Mas Dhito menjelaskan kriteria minimal bagi para finalis duta wisata.

“Berjuanglah, dan ikhtiarlah, yang mau jadi duta wisata harus tahu tempat wisata di Kediri bagaimana,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Adi Suwignyo, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 182 peserta.

Dari jumlah tersebut, terpilih 10 pasang finalis Inu Kirana yang akan unjuk kebolehan di Grand Final pada 27 Juli 2024 mendatang.

“Selain Duta Wisata Kabupaten Kediri, dalam grand final nantinya akan dipilih pula wakil Inu Kirana 1 sampai 3, termasuk penobatan berbagai duta lain seperti duta lantas, duta gemar ikan, duta investasi, dan lingkungan hidup,” jelasnya.

Senada dengan Bupati, Adi Suwignyo berharap sepuluh finalis ini nantinya bisa terus berkontribusi dalam membangun daerahnya, terutama di sektor wisata.(adv/kominfokabkdr/*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button