AdvertorialPolitik dan PemerintahanReligi

Pesan Perdamaian saat Ngabuburit Peace Santren

Jombang, GelarFakta – Semarak Ramadan dimeriahkan dengan suasana yang damai dan penuh pesan perdamaian di acara Ngabuburit Peace Santren yang diselenggarakan di lapangan Untung Suropati, Desa Tambakrejo, Jombang pada Rabu (20/3/2024).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Dalam acara tersebut, dua band terkenal Indonesia, Padi Reborn dan Gigi, tampil memukau.

Antusiasme santri dan masyarakat Jombang terlihat dari partisipasi mereka dalam menikmati konser dan menyimak pesan-pesan perdamaian yang disampaikan.

“Senjata yang paling ampuh, yang paling tajam, yang paling sempurna hanyalah persatuan, tidak yang lebih dari itu,” kata Gus Aam, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

Direktur Jenderal Pendis Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani, menegaskan pentingnya persatuan dalam membangun bangsa.

Menurutnya, pesantren diharapkan dapat menjadi pilar utama dalam penyebaran nilai-nilai perdamaian, terutama setelah pemilihan presiden 2024 yang menegangkan.

Ngabuburit Peace Santren merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang dilakukan di lima kota di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Jombang, Garut, Yogyakarta, dan Rembang.

Tujuannya adalah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di kalangan santri dan masyarakat.

“Kita baru saja melewati sebuah fase yang menegangkan, bagi bangsa ini. Dimana ada kontestasi, dan ini adalah salah satu bagian untuk melakukan pendinginan suasana,” kata Ramdhani.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button