Wisata

Mengenal Penguasa Alas Simpenan

Kediri, Gelar Fakta – Berbicara tentang Cagar Alam yang berada di Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, atau yang terkenal dengan nama “Alas Simpenan” memang memiliki daya pikat tersendiri.

Dengan luas sekitar 13 hektare, Alas Simpenan memiliki berbagai macam satwa dan tumbuhan. Meski ada beberapa satwa langka salah satunya yaitu burung jenis raja udang.

Namun perlu kita ketahui di tempat tersebut identik dengan monyet ekor panjang sebagai penghuni koloni terbesar di hutan jenis tropis tersebut.

Tak hanya warga kediri saja, pengunjung dari luar kota juga tampak penasaran akan penguasa Alas Simpenan. Ya, monyet ekor panjang inilah yang menjadi daya tarik di cagar alam tersebut.

Biar berani dan memiliki rasa untuk memberi, hal inilah yang diucapkan Neni, pengunjung asal jombang yang di temui pada Selasa (2/8/2022) di lokasi tersebut.

“Ya suami pas libur ini tadi mengajak anak-anak coba kesini. Biar berani soalnya monyet liar jadi ada tantangan tersendiri,” ujarnya sambil mengawasi si buah hati.

Monyet di tempat tersebut memang sudah terbiasa akan kehadiran manusia. Hal ini yang membuat banyak minat orang untuk mengunjungi cagar alam yang juga sebagai destinasi wisata tersebut.

Meski sudah terbiasa namun beberapa orang tua nampak tetap mengawasi buah hati masing-masing saat memberi makan monyet-monyet tersebut.

“Ya tetep diawasi soalnya monyetnya kadang langsung nyabet makanan. Ini tadi anak saya yang kecil juga ketarik tapi langsung saya suruh lepas tidak sampai terjatuh,” imbuhnya.(van)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button