AdvertorialEkonomiPolitik dan Pemerintahan

Bupati Kediri Dukung Ekspansi Usaha Pabrik di Wilayahnya untuk Pertumbuhan Ekonomi

Kediri, GelarFakta – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, memberikan lampu hijau bagi sejumlah pabrik di wilayahnya untuk melakukan ekspansi usaha.

Keputusan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Hanindhito, yang akrab disapa Mas Dhito, saat kunjungan kerja ke PT Jenggolo Maju Mapan, pabrik roti Jordan yang terletak di Kecamatan Ngadiluwih, pada Senin (5/8).

“Ini hanya satu pabrik, bayangkan jika ada sepuluh pabrik Jordan. Saya berharap PT Jenggolo Maju Mapan dapat melakukan ekspansi,” kata Bupati Hanindhito.

Pabrik roti Jordan di Kecamatan Ngadiluwih yang dikunjungi Bupati Hanindhito saat ini mempekerjakan sekitar 350 tenaga kerja.

Ekspansi pabrik diharapkan akan membuka lebih banyak peluang kerja bagi warga Kabupaten Kediri.

“Hari ini kami melihat satu lokasi di Ngadiluwih, dan saya berharap PT Jenggolo Maju Mapan bisa melakukan ekspansi lebih lanjut,” ungkapnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Bupati Hanindhito untuk mendukung iklim investasi di Kabupaten Kediri.

Ini bukan kali pertama Mas Dhito mengunjungi pabrik. Sebelumnya, ia juga mengunjungi pabrik rokok Apache di Kecamatan Pare.

“Sebelumnya, saya mengunjungi pabrik rokok Apache. Setelah ini, kami akan melanjutkan kunjungan ke pabrik-pabrik lainnya,” tambah Mas Dhito.

Dalam kunjungannya, Mas Dhito juga berdialog dengan para pekerja di PT Jenggolo Maju Mapan dan mengapresiasi manajemen pabrik yang menyediakan waktu satu hari setiap bulan bagi karyawan untuk berkumpul dan makan bersama.

“Rasa kekeluargaan di PT Jenggolo Maju Mapan sangat luar biasa. Mereka memiliki agenda kumpul bersama setiap bulan untuk mengurangi kejenuhan. Saya berharap pabrik-pabrik serupa bisa banyak hadir di Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Sementara itu, Susmadiawati, perwakilan PT Jenggolo Maju Mapan, menyebutkan bahwa varian roti yang diproduksi menyasar pasar tradisional, minimarket, dan supermarket. Pihaknya mengapresiasi kunjungan Bupati Hanindhito dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi di luar Ngadiluwih.

“Kami menghargai kunjungan Bupati Hanindhito. Seperti yang disampaikan, kami terbuka untuk kemungkinan perluasan di masa depan,” ucap Susmadiawati.(adv/kominfokabkdr/*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button