Politik dan Pemerintahan

PKH Kabupaten Kediri Gulirkan Geyatri Tekan Angka Stunting


Kediri, Gelar Fakta – Sebagai upaya dalam mendukung program Pemkab Kediri dalam penanganan stunting. Program Keluarha Harapan (PKH) Kabupaten Kediri luncurkan Geyatri (Gerakan Budidaya Tanaman Karang Kitri.red).

Dalam gerakan ini, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) PKH memberdayakan KPM (Keluarga penerima manfaat) PKH untuk dapat membudidayakan tanaman obat keluarga juga sayuran di pekarangan rumah.

“Geyatri ini selain sebagai salah satu upaya penurunan angka stunting Juga dapat dikembangkan sebagai tambahan penghasilan Bagi KPM PKH,” ucap Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan target yang dicanangkan oleh Bupati Kediri yaitu percepatan penurunan angka stunting di angka satu digit. Selain itu menurut Mbak Wabup bahwa Geyatri ini selain menambah gizi keluarga juga dapat dikembangkan sebagai tambahan penghasilan.

Untuk diketahui, Geyatri merupakan satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan SDM PKH Kabupaten Kediri yaitu Centing (Cegah Dan Tangani Stunting).

Selain Geyatri ada gerakan lainnya yang sudah diluncurkan yaitu gemas (gerakan minum susu segar), gema ibu ayu (gerakan makan buah dan sayur), Geber (gerakan bersih lingkungan) Dan gesit (gerakan stimulasi pada anak). (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button