Politik dan Pemerintahan

KPU Kota Kediri Ikuti Kick Off Pembangunan Zona Integritas



Gelar Fakta – KPU Kota Kediri mengikuti Kick Off Pembangunan Zona Integritas bersama KPU Provinsi Jawa Timur secara virtual. Sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kilisuci, dihadiri oleh jajaran Komisioner, Sekretaris dan Staff KPU Kota Kediri.
Selama kegiatan berlangsung acara ini juga dilaksanakan serentak se-Jawa Timur secara daring. Dimana seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota melaksanakan penandatanganan piagam pembangunan zona integritas oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota masing-masing. 

Penandatanganan Piagam pembangunan Zona Integritas ini disaksikan oleh Inspektur Utama KPU RI, jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengutarakan, pihaknya berkomitmen tinggi dalam membangun kawasan yang berintegritas melalui tata kelola birokrasi bersih dan pelayanan prima kepada publik dalam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Segenap jajaran pimpinan di KPU Kota Kediri, Komisioner maupun Sekretaris menyambut positif dan berkomitmen melaksanakan kegiatan ini.
” Kegiatan kali adalah penandatanganan piagam pembangunan zona integritas KPU Kota Kediri,” ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Komisioner yang akrab disapa Puspo menyampaikan, dengan menegakkan kawasan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, diharapkan kedepannya jajaranya akan bekerja secara maksimal dan optimal terutama dalam penyelenggaraan Pemilu serentak pada tahun 2024 bisa berjalan sesuai dengan peraturan. 

“Tujuanya membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di KPU Kota Kediri,”tegasnya.

Terakhir, Ketua KPU yang juga bertugas di dibidang divisi keuangan, umum, logistik, dan rumah tangga menambahkan, pada kegiatan tersebut bertindak sebagai saksi adalah Forkopimda Kota Kediri yang hadir secara virtual, mengingat situasi masih ditengah pandemi Covid-19.  Maka, pihaknya setelah kegiatan berakhir di Kantor KPU melakukan kunjungan ke masing-masing instansi pemerintah.

” Untuk tanda tangan saksi kita mintakan langsung ke Forkopimda (Walikota Kediri, Polres kediri kota, kejaksaan negeri, DPRD Kota Kediri, kodim 0809 Kediri.red) setelah acara tadi selesai,” Pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button