Peristiwa

Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Seluruh Penumpang Selamat

Jombang, GelarFakta – Sebuah bus PO Gunung Harta dengan nomor polisi B 7075 KGA terbakar di Tol Jombang – Mojokerto KM 685+500 jalur B pada Senin (8/7) petang.

Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Yudiyono menjelaskan bahwa bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Sumenep, Madura menuju Jakarta.

Bus dikemudikan oleh Tri Winarso, 47, warga Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi, dengan dua kernet yaitu Bayu Dwi Cahyono, 23, warga Desa Catak Gayam Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dan Nanang Pratama, 24, warga Dusun Tugu, Desa Purwoasri, Kabupaten Kediri.

“Setibanya di Tol Jombang – Mojokerto KM 685+500 jalur B, bagian kap mesin bus mulai mengeluarkan asap. Sopir bus segera menepikan kendaraan di bahu jalan. Tak lama kemudian, api membesar dan membakar seluruh badan bus,” jelas AKP Yudiyono.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB ini melibatkan 32 penumpang dan 3 awak bus. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden tersebut.

Petugas yang menerima laporan segera menuju lokasi kejadian bersama petugas tol.

Mereka melakukan pengamanan TKP dan berkoordinasi dengan petugas PMK untuk proses pemadaman api.

“Penumpang langsung dipindahkan ke bus cadangan dari Surabaya yang kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Barang bukti kecelakaan dievakuasi ke pos PJR Jatim III di KM 684,” tutup Yudiyono.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button