KulinerOlahragaReligi

Pesilat PSHT di Kediri Bantu Panitia Kurban Potong dan Distribusikan Daging

Kediri, GelarFakta – Panitia kurban Masjid Lathifah Al Humayyan menyampaikan terima kasih kepada pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Mojoroto, Cabang Kota Kediri, atas bantuan mereka dalam pemotongan dan pendistribusian hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Ketua Panitia Kurban, Hari Basuki, menyatakan bahwa dukungan dari PSHT sangat membantu dalam memastikan proses kurban berjalan lancar.

“Bantuan dari PSHT sangat berarti bagi kami, khususnya kami juga ucapkan terima kasih atas dedikasi dari Mas Toni selaku koordinator PSHT,” ujar Hari, Senin (17/6/2024).

Hari juga menambahkan bahwa persiapan telah dilakukan dengan matang untuk memastikan penyembelihan dan distribusi sesuai syariat Islam.

Tahun ini, panitia mengelola empat ekor sapi dan satu ekor kambing, hasil partisipasi dan donasi jamaah masjid serta warga sekitar.

“Alhamdulillah, kami sangat beruntung ada tenaga bantuan dari PSHT yang didominasi usia muda, kuat, dan kompak,” ungkapnya.

Ketua 3 PSHT Cabang Kota Kediri, Ahmad Fathoni Solehudin, menjelaskan bahwa selain aktif dalam kegiatan kurban setiap tahun, pesilat PSHT juga terlibat dalam pembangunan Masjid Lathifah Al Humayyan sejak 2016.

“Sejak masjid ini berdiri tahun 2016, kami (PSHT unit Wilis Indah Ranting Mojoroto) turut membantu proses pembangunan, dilanjutkan dengan kegiatan kurban setiap tahunnya,” jelas Ahmad yang akrab disapa Kang Mas Toni.

Untuk peringatan Idul Adha kali ini, PSHT bekerja sama dengan panitia kurban masjid akan mendistribusikan sekitar 1.000 bungkus daging kurban kepada warga di berbagai wilayah Kota Kediri.

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh petugas bersertifikasi juru sembelih halal (juleha).

“Kita akan membagikan daging kurban kepada warga di area perumahan, lingkungan Lebak Tumpang, Kanyoran, dan Kelurahan Campurjo Kota Kediri,” tambahnya.

Kang Mas Toni, sebagai tokoh senior dalam PSHT Cabang Kota Kediri, berharap bahwa peringatan Idul Adha ini akan menjadi inspirasi bagi para pesilat PSHT untuk berkurban dan berbagi ketika mereka mendapatkan rezeki lebih.

“Idul Adha adalah momen yang tepat untuk berbagi rezeki dan membantu sesama. Saya berharap para pesilat PSHT dapat terinspirasi untuk berkurban jika mereka memiliki rezeki lebih. Ini adalah bentuk pengabdian dan rasa syukur kita kepada Tuhan,” pungkasnya.(*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button