Peristiwa

Kumpulan Fakta Penyebab Ledakan RS Eka Hospital Serpong, Tidak Ada Korban Jiwa!

GELARFAKTA.COM – Terjadi ledakan di RS Eka Hospital BSD, Serpong, Tangerang Selatan yang mengakibatkan beberapa orang panik.

Munculnya suara ledakan ini berlangsung pada pukul 05.00 WIB yang mengakibatkan percikan api di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Beruntungnya ledakan ini tidak menghasilkan percikan api yang cukup besar sehingga petugas keamanan RS Eka Hospital Serpong bisa mengatasinya dengan segera.

Walaupun percikan api akibat ledakan di RS Eka Hospital sudah dipadamkan, tetapi penyebab tersebut masih diselidiki oleh Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy

Berdasarkan pemaparan Iptu Dovie Eudy, peristiwa ini terjadi pada pagi hari tanggal 21 September 2023.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Iptu Dovie Eudy, Kanit Reskrim Polsek Serpong, menjelaskan bahwa penyebab ledakan di RS Eka Hospital BSD, Serpong, Tangerang Selatan, adalah overheating pada alat DPS penyuplai listrik MRI.

Akibatnya, terjadi percikan api yang kemudian mengakibatkan ledakan. Ruangan radiologi di RS tersebut mengalami kerusakan akibat peristiwa ini.

Meskipun tidak ada korban jiwa dan pasien telah dievakuasi dengan selamat, upaya terus dilakukan untuk memastikan keamanan di lokasi kejadian.

Iptu Dovie Eudy menyatakan bahwa situasinya saat ini sudah aman dan kondusif. Pihak kepolisian masih aktif dalam melakukan investigasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta menjaga keamanan bahan-bahan kimia yang dianggap berpotensi berbahaya.

Diketahui Manajemen RS saat ini menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian untuk mengetahui penyebab dan kronologi pasti dari ledakan tersebut.

Ketika dihubungi, Christian Ariyanto, Humas RS Eka Hospital BSD, mengkonfirmasi bahwa penanganan masalah ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab polisi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button