Wisata

Lepas Penat di Sumber Jembangan, Tak Perlu Mahal

Kediri, Gelar Fakta – Tak perlu mewah untuk menghabiskan waktu senggang atau liburan. Cukup dengan Rp2.000 untuk tiket masuk, para wisatawan sudah dijamu dengan keindahan dan kesejukan obyek wisata di Sumber (mata air) Jembangan.

Wisata sumber yang terletak di Dusun Bakung Desa Tempurejo Kecamatan Wates itu, memang cocok untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, teman, dan melepas lelah sejenak.

Keindahan dan keasrian Sumber Jembangan yang sudah beroperasi selama kurang lebih 4 tahun itu, hingga kini tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, utamanya saat musim liburan.

“Kalau Sabtu Minggu itu masih ramai banget. Apalagi kalau ada acara seperti elektone pasti ramai. Kalau hari hari biasa seperti ini ya masih ada yang datang lumayan. Pengunjung kebanyakan senang ngopi atau foto-foto,” ujar Yudik, penjaga di lokasi tersebut.

Sekilas beberapa anak muda atau keluarga tampak berfoto-foto di area tersebut.
Apalagi terdapat jejeran lapak pedagang yang tertata simetris menghadap ke arah sumber, serta banyaknya pohon yang menjadikan tempat itu rindang dan nyaman untuk melepas penat.

Wahana airpun juga tampak bersender di pelabuhan kecil yang dibuat di sumber seperti perahu, sepeda air, maupun wahana lainnya.

Dengan biaya Rp10 ribu per orang, para pengujung sudah bisa menaiki perahu dengan memutari sumber seluas kurang lebih 1,5 hektare sebanyak 3 kali putaran.

Sementara untuk sepeda air, cukup merogoh kocek Rp5.000.

Tedi, salah satu pengunjung asal Desa Ngasem Kecamatan Gurah mengatakan, ia beserta keluarga memang sering sekadar nongkrong di sumber tersebut.

Di samping tempatnya sejuk dan nyaman, anak-anaknya juga sering mengajak dia karena wahana perahu dan melihat berbagai macam ikan air tawar yang dilepas bebas di sungai kecil di dekat area sumber.

“Sering kesini. Kalau pas saya libur kerja. Biasanya pasti ngajak naik perahu kalau nggak ngasih makan ikan di sungai ini. Saya sama istri ngopi sambil lihat anak ngasih makan ikan. Tempatnya sejuk enak jadi sering kesini luas juga tempatnya,” tuturnya.

Tak hanya sebagai obyek wisata saja. Bahkan tempat tersebut sering juga dibuat foto prewed ataupun perkemahan anak pramuka dan acara outbound lainnya.(van)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button