Peristiwa

Berbagi Minyak Goreng Gratis,Cara Humanis Polres Kediri Tarik Minat Warga Ikut Vaksin

Kediri ,Gelar Fakta – Sebagai upaya mengatasi kelangkaan pasokan minyak goreng. Polres bersama Pemkab Kediri menyalurkan 6.000 liter minyak goreng jenis curah kepada masyarakat berokasi di Lapangan Indoor Mapolres Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan, sebagai upaya kepedulian kepada masyarakat, pihaknya menyelenggarakan kegiatan sosial yakni berupa pendistribusi minyak goreng, juga ada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), dan vaksinasi massal dengan sasaran sebanyak 6.000 orang.

” Untuk BLT, kegiatan sekarang merupakan gelombang ketiga, jadi hari ini ada 2000 orang yang mengambil BLT. Dan bersamaan dengan penyaluran BLT itu, kami menggelar pelayanan vaksinasi, dan ini ditujukan untuk yang belum divaksin booster ketiga,” ujarnya, Selasa (29/3/2022).

lanjut Kapolres Kediri, pada saat ini juga ada agenda operasi pasar minyak goreng jenis curah dan dijual dengan harga terjangkau yakni Rp 20 ribu per kemasan botol isi 1,3 liter.

“Untuk operasi pasar minyak goreng ini, bukan diperuntukkan bagi orang umum. Tapi bagi mereka yang sudah ikut vaksin, diperbolehkan beli minyak goreng dengan harga terjangkau,”paparnya.

AKBP Agung menambahkan, bilamana nanti terjadi kekurangan stok minyak goreng di tengah masyarakat, Polres Kediri bersama dinas terkait bakal melaksanakan operasi pasar. Sekaligus sebagaiantisipasi kenaikan harga saat Ramadhan, pihaknya bersama Satgas Pangan setempat telah bekerja sama dengan dinas perdagangan untuk meninjau bahan pangan.

“InsyaAllah, jelang Ramadan ini tidak ada kelangkaan pasokan dan untuk harga stabil,” tegasnya.

Terpisah, salah satu warga Karangrejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Iswatul Jannah, menyampaikan, sangat senang dengan kegiatan yang terlaksana di Polres Kediri. Ia bersyukur lantaran mendapat bantuan sekaligus disuntik vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah terima kasih banyak Pak Kapolres Kediri atas bantuannya. Tadi selain mendapat vaksin booster, saya juga mendapat BLT Rp 600 ribu dan bisa beli minyak goreng dengan harga terjangkau,”tutupnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button