Politik dan Pemerintahan

Survei SMRC: Mas Dhito-Mbak Dewi Unggul 79,6 Persen dalam Pilkada Kediri 2024

Kediri, GelarFakta – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, meraih dukungan signifikan sebesar 79,6 persen berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang dilakukan pada periode 12-17 Oktober 2024.

Angka ini menempatkan mereka unggul jauh dari pesaingnya, pasangan Deny Widyanarko dan Mudawamah, yang hanya memperoleh 13 persen dukungan.

Sementara 7,5 persen suara masih mengambang dengan responden yang tidak menjawab atau belum menentukan pilihan.

Menanggapi hasil survei tersebut, Hanindhito atau yang akrab disapa Mas Dhito, menyatakan bahwa dirinya bersama pasangannya, Mbak Dewi, akan tetap fokus pada program-program yang diusung.

Baginya, hasil survei ini bukan sesuatu yang perlu dibesar-besarkan.

“Kita tetap fokus dengan program-program kita,” ungkap Mas Dhito usai kampanye di Desa Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten, Selasa (22/10).

Pasangan petahana ini mengusung slogan keberlanjutan untuk masa jabatan kedua mereka, dengan fokus pada program-program yang membawa dampak positif dan langsung dirasakan masyarakat.

Meski hasil survei menunjukkan keunggulan yang signifikan, Mas Dhito menekankan pentingnya tetap waspada dan tidak lengah.

“Survei itu sesuatu yang dilakukan secara saintifik, dengan metode khusus. Bahwa saat ini pasangan kita unggul, justru kita harus semakin waspada, jangan sampai lengah,” tambahnya.

Survei SMRC ini dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan melibatkan 1210 responden yang merupakan masyarakat Kabupaten Kediri berusia di atas 17 tahun.

Tingkat kepercayaan survei berada pada 95 persen dengan margin of error sebesar 2,9 persen.

Mas Dhito dan Mbak Dewi berkomitmen untuk terus berkampanye dan menyapa lebih banyak masyarakat Kediri, menyampaikan visi dan misi mereka untuk lima tahun ke depan, tanpa terlena oleh hasil survei yang menguntungkan.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button