Politik dan PemerintahanWisata

Tugu UKS di Taman Sekartaji Kusam dan Berlumut, DLHKP: Akan Segera Dicat Ulang

Kediri, GelarFakta – Tugu UKS yang terletak di tengah pertigaan Sekartaji menjadi sorotan masyarakat setempat.

Tugu ini, yang berada tepat di depan Taman Sekartaji tersebut tampak kusam dengan cat yang luntur dan berlumut sehingga memunculkan keprihatinan warga.

Kondisi tugu yang sudah lama tidak terawat mengundang perhatian karena lokasinya yang strategis di depan taman kota.

Padahal taman ini merupakan tempat rekreasi dan bersantai bagi warga setiap harinya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, Imam Muttakin, S.STP., M.Si., menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat mengenai kondisi tugu tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan perbaikan dan pengecatan ulang tugu tersebut agar kembali indah dan nyaman dipandang,” jelasnya.

Agus, salah seorang warga setempat mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi tugu tersebut.

“Tugu ini sudah lama tidak diperhatikan. Padahal, lokasinya sangat strategis dan sering dilewati oleh warga maupun wisatawan. Kami berharap perbaikan ini bisa segera dilakukan agar wajah kota kita lebih indah,” ujarnya.

DLHKP mengaku akan terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas umum di Taman Sekartaji, termasuk tugu UKS yang menjadi ikon di pertigaan tersebut.

Imam juga mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kebersihan dan melaporkan jika menemukan fasilitas umum yang perlu perawatan.(kd1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button