AdvertorialPolitik dan PemerintahanReligi

Bupati Kediri Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Agung An-Nur

Kediri, GelarFakta – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, memberikan sumbangan hewan kurban berupa sapi ke Masjid Agung An-Nur di Pare pada Senin (17/6/2024).

Melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kediri, Sukadi, dijelaskan bahwa Bupati Kediri menyerahkan dua ekor sapi kurban pada tahun 2024 ini.

“Satu ekor diserahkan ke Masjid Agung An-Nur Pare, sementara yang lainnya diserahkan ke Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kabupaten Kediri,” kata Sukadi.

Sukadi juga menyatakan bahwa hewan kurban ini akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Pembagian daging kurban akan diserahkan kepada pihak Masjid An-Nur untuk didistribusikan. Sasarannya adalah warga sekitar, terutama mereka yang kurang mampu, agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan dan menikmati daging kurban pada Hari Raya Idul Adha ini,” ujar Sukadi.

Takmir Masjid Agung An-Nur Pare, yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kediri, K.H. David Fuadi, S.Ag., M.Ag., menyebutkan bahwa total hewan kurban yang disembelih di Masjid Agung An-Nur tahun ini berjumlah tiga ekor.

“Rinciannya, satu sapi dari Bupati Kediri, satu sapi dari Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Timur, dan satu kambing dari masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Gus David.

Dalam distribusi daging kurban, Masjid Agung An-Nur akan membagikannya kepada warga masyarakat sekitar, khususnya mereka yang kurang mampu.

“Setiap penerima daging kurban akan mencelupkan jari kelingking mereka ke dalam tinta yang telah disediakan oleh panitia kurban sebagai tanda bahwa mereka sudah menerima,” jelas Gus David.

Pembagian daging kurban ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan menyebarkan kebahagiaan kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Kediri yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H.(adv/kominfokabkdr/*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button