AdvertorialPolitik dan PemerintahanReligi

Mas Dhito Minta GP Ansor Bentengi Masyarakat dari Radikalisme

Kediri, GelarFakta – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana berharap GP Ansor Kabupaten Kediri bisa membentengi masyarakat dari paham radikalisme, serta efek negatif dari pembangunan bandara.

Hal ini disampaikan Bupati Kediri, atau yang sering disapa Mas Dhito saat menghadiri tasyakuran Hari Lahir Ansor ke-90 sekaligus halal bihalal di Pendopo Panjalu Jayati, Jumat (3/5/2024).

“Ansor punya dua hal yang bisa menjadi benteng Kabupaten Kediri. Pertama, untuk membentengi radikalisme dan yang kedua benteng dari dampak negatif pembangunan bandara,” jelas Bupati Kediri.

Sebelumnya diketahui bahwa GP Ansor Kabupaten Kediri telah menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) dan M Kanzul Fikri, terpilih Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri masa khidmat 2024-2028.

Dengan kepengurusan yang baru tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu berharap kedepan GP Ansor bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai hal.

“Harapan dengan nahkoda yang baru ini, bisa menjadi Ketua Ansor yang amanah, bisa merepresentasikan bagaimana dawuh para masyayikh yang nantinya dibutuhkan Pemkab untuk melangkah,” kata Mas Dhito.

Dengan usia Ansor yang sudah menginjak 9 dekade tersebut, Gus Fikri, sapaan akrab M Kanzul Fikri, mengatakan peran GP Ansor di tingkat kabupaten harus lebih menyentuh di berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali membentengi masyarakat dari ancaman radikalisme.

Menurut Gus Fikri, upaya yang dilakukan kedepan sebagai tindakan preventif untuk melawan radikalisme ini adalah dengan melakukan pendekatan terhadap kaum muda.

Dimana menurutnya, di Kabupaten Kediri ini sudah terindikasi maraknya paham radikalisme sehingga pihaknya mengajak seluruh anggotanya untuk selalu turun ke bawah melihat kondisi lapangan, utamanya di kalangan milenial dan Gen Z.

“Menjadi GP Ansor yang berbaur, khususnya kepada generasi muda, punya peranan penting dalam membentengi baik milenial maupun generasi Gen Z dari gerakan radikalisme yang semakin masif,” tuturnya.(adv/kominfokabkdr/*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button