Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Beri Penghargaan Sejumlah Anggota Berprestasi

Gelar Fakta – Sejumlah personel Polres Kediri Kota berprestasi, mendapatkan penghargaan yang diberikan, bertempat dihalaman Mapolres Kediri Kota, Senin (14/02/22)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Para PJU dan Perwira Polres Kediri Kota serta Bintara dan ASN Polres Kediri Kota.

Dalam amanatnya Kapolres Kediri Kota, AKBP. Wahyudi S.I.K., M.H. menyampaikan selamat kepada sejumlah personelnya yang telah menerima penghargaan hari ini.Dimana personil yang berprestasi dalam berdedikasi tinggi antara lain, mengamankan terduga tersangka pengedar narkoba jenis Pil Double L terhadap pelanggar lalu lintas, penghargaan angota yang berhasil dalam menyelamatkan percobaan bunuh diri mahasiswi di jembatan semampir kota kediri beberapa waktu lalu.

Kemudian berdedikasi tinggi membimbing duta lalu lintas polres kediri kota dalam meraih juara favorit putri duta Lalu Lintas yang diselenggarakan Ditlantas Polda Jatim dan Pemenang lomba tehnik fungsi meliputi lomba olah Tempat Kejadian perkara (TKP), serta lomba Dalmas.

AKBP Wahyudi juga mengatakan bahwa kegiatan upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Kediri Kota yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu upacara dimaksudkan untuk memacu personel personel Polres Kediri Kota lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja saudara dan hindari tindakan yang menyalahi aturan,” tutur Kapolres Kediri Kota.

Pemberian penghargaan ini ia berikan langsung, sebagai bentuk perhatian kepada personel yang telah mengukir prestasi pada pelaksanaan tugasnya.

“Ini sudah menjadi tradisi Polri, jika ada anggota yang berprestasi tentu Polri akan memberikan reward sesuai prestasi yang diraih, kami beri penghargaan sesuai dengan prestasi yang mereka ukir,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya, apalagi kedepan tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah pandemi Covid-19 terutama varian Omicron yang tentu akan membawa dampak Kamtibmas.

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill,”harapnya.

Kapolres juga menekankan agar sinergi Polres Kediri Kota dengan masyarakat terus ditingkatkan, hal ini menurutnya sangat vital karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan nyaman.

Terakhir AKBP Wahyudi mengutarakan, berkenaan masalah Covid-19, Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah Pandemi ini, diminta agar senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan tugas harus menerapkan Protokol Kesehatan, karena Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat agar Kota Kediri Segera terlepas dari Pandemi Covid -19.”pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button