AdvertorialPendidikan

Disdikbud Jombang Bakal Rehab 7 Gedung SMP Negeri

Jombang, GelarFakta – Dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan di Kabupaten Jombang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan merehabilitasi tujuh gedung SMP Negeri pada tahun 2024.

Saat ini, proses perencanaan masih berlangsung untuk memastikan proyek ini dapat segera dilaksanakan.

Menurut Kepala Disdikbud Jombang, Senen, tujuh SMP Negeri tersebut akan mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2024.

Semua proyek rehabilitasi ini akan dilaksanakan melalui proses lelang, untuk memastikan transparansi dan efisiensi penggunaan anggaran.

Masing-masing, adalah pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan rehab ruang kelas SMPN 6 Jombang dengan pagu Rp 1,1 miliar.

Ada pula pembangunan lab komputer, rehab ruang kelas, rehab ruang guru, dan rehab ruang kepala sekolah SMPN 2 Mojowarno dengan pagu Rp 917 juta.

Begitupun untuk rehab ruang kelas, rehab ruang UKS dan rehab ruang guru, rehab ruang kepala sekolah dan rehab ruang tata usaha SMPN 2 Diwek senilai Rp 611 juta.

Proyek rehab ruang kelas dan rehab ruang perpustakaan, juga akan dilakukan di SMPN 1 Jogoroto dengan pagu Rp 548 juta.

“Ada juga proyek rehab ruang UKS, rehab ruang guru, rehab ruang kepala sekolah dan rehab ruang tata usaha SMPN 1 Kudu dengan pagu 455 juta,” ungkapnya, Jumat (23/02/2024).

Terakhir, adalah rehab ruang dengan tingkat kerusakan minimal-sedang beserta perabotnya di SMPN 1 Kabuh dengan pagu Rp 350 juta.

“Semua nilainya di atas Rp 200 juta, jadi harus melalui tahap lelang,” kata Senen.

Hanya saja, lanjut Senen, saat ini tujuh gedung SMP Negeri ini belum naik ke proses pengadaan barang/jasa (PBJ). Saat ini, Disdikbud Jombang masih melakukan proses perencanaan.

“Sekarang masih perencanaan, kalau sudah selesai nanti dinaikkan ke PBJ,” ujarnya. (adv/disidkbud.jb/jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button