EkonomiPendidikan

SMPN 4 Jombang Terima Kunjungan Delegasi Internasional dalam Program PKRS

Jombang, GelarFakta – SMPN 4 Jombang kembali mencuri perhatian internasional melalui program Pendidikan Kesehatan Reproduksi Seksual (PKRS).

Pada Kamis (24/10), sekolah ini menerima kunjungan delegasi mancanegara dari Uganda, Belanda, Malaysia, Bangladesh, dan Nepal dalam rangka kegiatan Right Here Right Now (RHRN) Asia Fora yang ketiga.

Kepala SMPN 4 Jombang, Slamet Agus Tri Prastyo, menyambut hangat delegasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa SMPN 4 Jombang telah menjadi pelopor dalam inovasi digital terkait PKRS.

“Modul ajar kami berbasis digital dan sangat relevan untuk generasi Z, serta sudah diintegrasikan ke dalam kurikulum,” ungkap Slamet.

Hastin Atas Asih, Koordinator Nasional RHRN Indonesia sekaligus Program Manager di Yayasan Gembilang Sehat Indonesia, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian RHRN Asia Fora yang biasanya jarang diadakan di negara tempat program tersebut diimplementasikan.

“Program RHRN melibatkan Indonesia, Nepal, dan Bangladesh, serta delegasi dari Uganda dan Belanda yang bekerja sama dengan Rutgers dan RNW Media,” kata Hastin.

Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan pembelajaran mengenai penerapan PKRS di sekolah dan komunitas.

“SMPN 4 Jombang adalah pionir dalam inovasi PKRS, termasuk melalui penggunaan teknologi digital dan pendekatan kreatif seperti pantomime. Hal ini membuat delegasi sangat tertarik,” tambah Hastin.

Selain kunjungan ke SMPN 4 Jombang, delegasi juga mengunjungi aliansi orang muda bersama WCC Jombang dan komunitas lintas iman di Mojokerto.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para delegasi untuk menerapkan program serupa di negara masing-masing.(jb1/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button