Politik dan Pemerintahan

KPU Kota Kediri Terima 814 Kotak Suara untuk Pilkada 2024

Kediri, GelarFakta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mulai menerima logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur serta Wali Kota-Wakil Wali Kota 2024.

Pada Selasa malam (17/9), KPU Kota Kediri menerima kiriman pertama berupa 814 kotak suara.

Pengiriman logistik Pilkada dari Provinsi Jawa Timur tiba di Gudang KPU Kota Kediri, Jalan Teuku Umar No 40, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pendistribusian tersebut disaksikan langsung oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Roihatul Jannah, serta perwakilan Bawaslu Kota Kediri, Polres Kediri Kota, dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Setelah tiba, ratusan kotak suara langsung disimpan di gudang KPU dan mendapatkan pengawasan ketat dari pihak keamanan.

Roihatul Jannah menjelaskan bahwa kotak suara tersebut akan digunakan di 404 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada 2024, yang terdiri dari 401 TPS reguler dan tiga TPS khusus.

“Logistik tahap pertama ini terdiri dari tiga item, yaitu kotak suara, bilik suara, dan segel. Saat ini yang baru tiba adalah kotak suara, jadi masih ada dua item yang belum kami terima,” jelas Roihatul, yang akrab disapa Icha.

Icha juga menambahkan bahwa KPU telah menerima tanda terima logistik yang ditandatangani oleh perwakilan sekretariat KPU, Author, sebagai bukti penerimaan logistik sesuai kebutuhan.

“Semua logistik yang diterima sesuai dengan jumlah kebutuhan yang telah direncanakan KPU Kota Kediri,” pungkas Icha.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button