KesehatanPolitik dan Pemerintahan

KPU Kota Kediri Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon di RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Surabaya, GelarFakta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menghadiri penyerahan berita acara hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri pada Senin (2/9).

Acara ini berlangsung di ruang Loka Widya RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Aang Kunaifi, yang mengapresiasi RSUD Dr. Soetomo Surabaya atas kerjasamanya dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon kepala daerah (bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (bacawakada) tahun 2024.

“Kami berterima kasih kepada RSUD Dr. Soetomo yang telah memberikan pelayanan terbaik selama proses pemeriksaan kesehatan ini,” ujar Aang.

Direktur RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Cita Rosita Sigit Prakoeswa, dalam sambutannya juga menyatakan komitmen rumah sakit dalam memberikan pelayanan yang optimal.

“Kami telah menurunkan tim pemeriksa dan tenaga medis yang memiliki integritas tinggi serta bekerja tanpa tekanan dari pihak mana pun. Hal ini untuk memastikan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi cakada dan cawakada 2024 berjalan lancar dan sesuai target, sehingga pada 2 September 2024, hasil kesimpulan dari pemeriksaan tersebut dapat diumumkan,” jelas Cita.

Selanjutnya, Ketua KPU Kota Kediri, Reza Cristian, menerima berita acara hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon yang diserahkan oleh Direktur RSUD Dr. Soetomo, Cita Rosita Sigit Prakoeswa.

Penyerahan ini disaksikan oleh anggota KPU dan Bawaslu Kota Kediri.

Reza Cristian menegaskan bahwa hasil penelitian persyaratan administrasi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri akan diumumkan pada tanggal 5 hingga 6 September 2024.

Diketahui, KPU Kota Kediri bekerja sama dengan RSUD Dr. Soetomo Surabaya untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap dua pasangan bakal calon Wali Kota Kediri periode 2024-2029, yaitu Vinanda Prameswati-Qowimuddin Thoha dan Ferry Silviana Feronica-Regina Nadya Suwono.

Pemeriksaan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024, dari pukul 07.00 hingga 15.30 WIB.

Dengan terselenggaranya acara ini, KPU Kota Kediri memastikan bahwa proses Pilkada 2024 berjalan sesuai dengan jadwal dan prosedur yang telah ditetapkan, memberikan transparansi serta keadilan bagi seluruh calon yang berpartisipasi.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button