Olahraga

Kontingen PWI Jawa Timur Siap Bertarung di Porwanas XIV Kalsel dengan Target Medali Emas

Surabaya, GelarFakta – Kontingen PWI Jawa Timur yang terdiri dari 100 jurnalis, termasuk atlet dan ofisial, akan berkompetisi dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kontingen ini bertekad untuk mempertahankan prestasi gemilang yang diraih dua tahun lalu saat menjadi tuan rumah Porwanas XIII di Malang Raya, dengan target perolehan medali emas.

Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim, menyatakan kesiapan kontingen dalam rapat koordinasi pemberangkatan di Gedung Balai Wartawan A. Aziz PWI Jatim di Surabaya pada Kamis (15/8).

“PWI Jatim siap mengirimkan 100 atlet dan ofisial ke Porwanas XIV Kalsel. Semua persiapan telah selesai, dan kami siap untuk mempertahankan posisi sebagai pengumpul medali emas terbanyak,” katanya.

Kontingen PWI Jawa Timur dijadwalkan berangkat ke Banjarmasin pada Senin, 19 Agustus 2024, dengan pertandingan berlangsung dari 20 hingga 25 Agustus 2024.

Jawa Timur akan berpartisipasi dalam sembilan cabang olahraga, dengan target minimal meraih 10 medali emas. Cabang olahraga yang diikuti meliputi atletik, biliar, bulutangkis, catur, domino, e-Sport, futsal, tenis meja, dan tenis lapangan.

Ketua Siwo PWI Jatim, Muhammad Erwin, mengatakan bahwa Porwanas XIV Kalsel merupakan kesempatan besar bagi Jawa Timur untuk menunjukkan kekuatannya di arena olahraga wartawan nasional.

Wakil Ketua Bidang Kerjasama PWI Jatim, Sokip, menambahkan bahwa Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, telah menyatakan dukungan penuh terhadap keikutsertaan PWI Jatim di Porwanas XIV Kalsel.

Selain dukungan tersebut, Pj. Gubernur juga akan memimpin langsung upacara pelepasan kontingen PWI Jatim pada Jumat, 16 Agustus 2024, siang di Balai Wartawan A. Aziz.

Kegiatan ini menjadi momentum penting sebelum para jurnalis berangkat untuk berjuang meraih prestasi di Porwanas XIV Kalsel.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button