PendidikanPolitik dan Pemerintahan

Pengukuhan Pengurus Forum Komite SD dan SMP se-Kota Kediri

Kediri, GelarFakta – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pendidikan mengukuhkan Pengurus Forum Komite tingkat SD dan SMP se-Kota Kediri di Aula Gedung Ki Hajar Dewantara, Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, pada Rabu (17/7) pukul 09.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Anang Kurniawan, jajaran pegawai Dinas Pendidikan, serta Ketua dan pengurus Forum Komite se-Kota Kediri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Anang Kurniawan, menyatakan bahwa pembentukan Forum Komite ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi antar komite sekolah, sehingga program-program pendidikan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat optimal bagi para siswa.

“Dengan adanya Forum ini, kami berharap dapat memfasilitasi komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua dan anak didik, serta mengakomodir keluhan-keluhan yang mungkin terjadi akibat kurangnya koordinasi atau komunikasi,” ujarnya.

Ketua Forum Komite Kota Kediri, Drs. Setyo Hadi, menjelaskan bahwa pengukuhan pengurus ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Kediri melalui koordinasi yang baik antara komite sekolah dan Dinas Pendidikan.

Ia juga menyebutkan bahwa Forum ini terdiri dari sekitar 20 orang, termasuk koordinator SD dan SMP dari masing-masing tiga kecamatan di Kota Kediri.

“Dengan adanya koordinator di setiap kecamatan, diharapkan koordinasi dapat berjalan lebih efektif. Selain itu, kami berencana membuat program-program perbaikan dan peningkatan pendidikan dalam waktu dekat,” tambah Setyo.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang intens antara komite, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat mendukung kemajuan pendidikan di Kota Kediri, terutama di tingkat SD dan SMP.

Susunan pengurus Forum Komite Periode 2024-2029 adalah sebagai berikut:
– Penasehat: Moh. Anang Kurniawan, SSTP MM dan Rofik Huda, SH, M.H.
– Ketua: Drs. Setyo Hadi, M.Si
– Wakil Ketua I: Muroso Al Agus S, S.Pd.
– Wakil Ketua II: Lukman Efendi, S.T.
– Sekretaris: H. Afnan Subagio, SH.
– Bendahara: Dwi Wahyuni S., S.Sos
– Koord. SMP: Agus Umar, S.Pd.
– Koord. SD: Tomy Ari Wibowo, S.H.

Koordinator SD Kecamatan Pesantren:
1. Sugito
2. Ahmad Farid CH AMIM, S.H.
3. Dian Purworini

Koordinator SD Kecamatan Kota:
1. Andreanti Dewi Anggraenise, S.E., M.M.
2. Nunuk Purnaminingsih, SKM, M.Si
3. Endang Andarwati

Koordinator SD Kecamatan Mojoroto:
1. Suryono
2. Nanik Khusnul Khotimah
3. Rifa’i

Dengan pengukuhan ini, diharapkan pendidikan di Kota Kediri dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi semua pihak terkait.(kd1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button