Olahraga

Dua Atlet Catur dari SIWO PWI Kediri Raya Pastikan Diri Berkompetisi di PORWANAS XIV

Kediri, GelarFakta – Dua atlet catur dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri Raya dipastikan akan ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIV di Kalimantan Selatan.

Ketua SIWO PWI Kediri Raya, Kurniawan kepastian ini diperoleh setelah hasil rapat yang digelar oleh SIWO PWI Jawa Timur pada Selasa (25/6) kemarin.

“Hasil rapat SIWO PWI Provinsi Jawa Timur kemarin, dipastikan Kediri mengirimkan dua atlet untuk cabang olahraga catur,” katanya pada Rabu (26/6).

Dua atlet yang terpilih adalah Misono, yang akrab disapa Kang Sabar, wartawan Kilisuci Televisi (KSTV), dan Arya Panama, wartawan memontum.com.

Setelah dipastikan lolos untuk mengikuti PORWANAS XIV, kedua atlet ini akan berkoordinasi intensif dengan koordinator cabang olahraga catur SIWO PWI Jatim.

Koordinasi ini mencakup hal-hal teknis pertandingan dan persiapan pelatihan.

“Kami di SIWO PWI Kediri Raya juga akan fokus mempersiapkan mental atlet kami. Hampir setiap hari keduanya intens berlatih dan optimis memborong emas untuk cabang olahraga catur tersebut,” tambah Kurniawan.

Sekadar diketahui, PORWANAS XIV di Kalimantan Selatan nantinya akan dilaksanakan mulai 19 hingga 26 Agustus 2024.

Selain catur, beberapa cabang olahraga lain yang akan dipertandingkan meliputi atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan, dan balogo.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari seluruh pihak, diharapkan kedua atlet catur ini dapat memberikan performa terbaiknya dan membawa pulang medali emas.(kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button