Politik dan Pemerintahan

KPU Kota Kediri Lantik Petugas Pantarlih Sukseskan Pemilukada 2024

Kediri, GelarFakta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri melaksanakan pelantikan serentak petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dari 46 kelurahan, dengan target satu juta pemilih pada Senin (23/6/2024).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung di berbagai lokasi, salah satunya Balai Desa Ngronggo, menandai langkah awal menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

Firda Wahyu Indra Sjafri, PPK Kecamatan bagian SDM, menyatakan, pelantikan serentak ini adalah bagian dari upaya memastikan pemutakhiran data pemilih berjalan akurat.

“Kami menargetkan satu juta pemilih dalam kegiatan coklit dan untuk target pertama kita menargetkan 10 pemilih sesuai target dari Provinsi Jawa Timur. Diharapkan seluruh petugas Pantarlih melaksanakan tugas dengan dedikasi dan profesionalisme,” katanya.

Di Kelurahan Ngronggo, tercatat ada 33 petugas Pantarlih yang dilantik oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Yosi Gunawan.

Acara ini dihadiri staf komisioner KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kepala Kelurahan, Babinkamtibmas, dan Bhabinsa, menandakan sinergi lintas lembaga demi suksesnya Pemilukada.

“Pelantikan ini adalah momen penting. Petugas Pantarlih harus menjalankan tugas dengan integritas tinggi. Setelah pelantikan, kita lanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk memperdalam pemahaman tugas dan tanggung jawab mereka,” ujar Yosi Gunawan.

Dengan dimulainya kegiatan coklit hari ini, seluruh petugas Pantarlih diharapkan dapat bekerja maksimal untuk mencapai target satu juta pemilih.

Keberhasilan pemutakhiran data pemilih ini akan menjadi fondasi penting bagi pelaksanaan Pemilukada 2024 yang jujur, adil, dan demokratis.(kd1/kur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button