AdvertorialPendidikanPolitik dan Pemerintahan

Bupati Kediri Inisiasi Sekolah Gratis, Bantu Warga Kurang Mampu

Kediri, GelarFakta – Seorang pedagang kaki lima dan orang tua dari siswa di SMA Dharma Wanita 1 Pare Boarding School bernama Sariati menyatakan bahwa program sekolah gratis yang diprakarsai oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, sangat membantu warga kurang mampu.

Hal itu diungkapkan Sariati usai mengikuti acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Bupati Hanindhito.

“Anak saya sekarang duduk di bangku kelas dua di sekolah gratis ini. Tahun lalu dia memenangkan medali perak dalam lomba matematika,” ujar Sariati pada Kamis (13/6/2024).

Sekolah gratis ini menawarkan program-program unggulan, seperti pertukaran pelajar ke luar negeri dan beasiswa hingga perguruan tinggi.

Sariati berharap anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meningkatkan taraf hidup keluarganya.

“Harapannya bisa sampai kuliah. Anak saya ingin melanjutkan pendidikan untuk mengangkat derajat keluarga,” katanya.

Sariati juga menambahkan bahwa anaknya sangat rajin belajar dan selalu berusaha maksimal untuk meraih beasiswa yang disediakan oleh Mas Dhito.

Mendengar aspirasi ini, Mas Dhito berjanji akan membantu pendidikan anak Sariati hingga ke perguruan tinggi.

Menurutnya, melanjutkan kuliah tidak harus selalu ke luar negeri.

“Saya akan bantu agar anak ibu bisa kuliah, tidak harus ke luar negeri. Namun, jika ada kesempatan untuk belajar di luar negeri, itu akan menjadi bonus. Saya pastikan anak ibu akan kuliah,” ungkap Mas Dhito.

Mas Dhito yang menjabat sebagai Bupati Kediri sejak 2021, berencana mencalonkan diri kembali pada Pilkada 2024 untuk melanjutkan program-program yang telah dijalankan selama ini.

“Saya akan tetap memastikan anak ibu bisa kuliah, baik saya menjadi bupati lagi atau tidak,” tegasnya.

Pernyataan Mas Dhito ini disambut dengan rasa syukur dan tepuk tangan dari hadirin.

Program sekolah gratis ini telah memberikan dampak positif bagi banyak keluarga, dan banyak warga berharap Mas Dhito dapat terus memimpin Kabupaten Kediri di periode berikutnya.(adv/kominfokabkdr/*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button