KesehatanReligi

Dinas Pertanian dan Peternakan Sidoarjo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban

Sidoarjo, GelarFakta – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.30 WIB hingga selesai di kandang dan lapak penjualan hewan kurban yang terletak di Dusun Ketapang.

Sebanyak 200 ekor sapi dan 210 ekor kambing diperiksa kesehatannya oleh tim dinas yang dipimpin oleh Drh. Tony Hartono, M.Kes.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Drh. Nuning, Drh. Rere, Drh. Vero, Drh. Ratri Meita, A.Md, Drh. Ari, perwakilan dari Dinas Pangan dan Pertanian, Kanit Intelkam Polsek Sukodono, Babinsa Desa Suko, serta dua anggota Intel Polresta Sidoarjo.

Tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Sidoarjo langsung melakukan pemeriksaan kesehatan serta vaksinasi terhadap hewan-hewan kurban di desa tersebut.

Pada pukul 11.00 WIB, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Drh. Tony Hartono menunjukkan bahwa seluruh hewan kurban dalam kondisi sehat, tidak terjangkit penyakit, dan layak untuk dijual serta disembelih.

Selanjutnya, tim melanjutkan perjalanan ke Desa Sadang, Kecamatan Taman, Sidoarjo untuk melaksanakan tugas serupa.

Pendampingan pemeriksaan kesehatan hewan kurban ini bertujuan untuk memastikan bahwa hewan-hewan yang akan dikurbankan dalam kondisi sehat dan layak konsumsi, serta menjaga kesehatan masyarakat yang akan mengonsumsi daging kurban tersebut.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button