PeristiwaPolitik dan Pemerintahan

KPU Jombang Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Jombang, GelarFakta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten hasil Pemilu 2024, di salah satu hotel di Jombang.

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 29 Februari hingga 4 Maret mendatang.

“Pada hari pertama, akan dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi di 4 kecamatan. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ditambah jika waktu tersedia,” katanya pada wartawan usai pembukaan acara, Kamis (29/2/2024).

Burhan menambahkan, pelaksanaan rapat Pleno terbuka diatur secara detail dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Rapat ini dimulai dari rekapitulasi hasil pemilihan Presiden atau Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten.

“KPU Jombang akan membacakan tata cara sesuai PKPU, termasuk tata tertib,” tandasnya.

Ketua KPU Jombang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam Pemilu sehingga berjalan dengan lancar.

“Termasuk dukungan dari pemerintah setempat juga, kami sampaikan terima kasih,” ungkapnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat, melalui Kepala Kesbangpol Kabupaten Jombang, Anwar, juga memberikan dukungan terhadap kegiatan Pleno terbuka rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Jombang.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan Kabupaten Jombang tetap kondusif serta aman terkendali,” tutupnya.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button