PendidikanPeristiwa

HSP ke-95, Kota Kediri Gelar Festival dan Ikrar Sumpah Pemuda

Kediri, GelarFakta – Dinas Kebudayaan Pariwisata Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri mengelar festival Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di Taman Sekartaji, Jumat (27/10).


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh generasi muda, sekaligus penonton festival.


Selain diisi dengan beberapa penampilan pemuda pemudi Kota Kediri, dalam festival tersebut Walikota Kediri juga memberikan piagam penghargaan kepada pemuda pemudi Kota Kediri yang berprestasi, serta ditutup dengan sarasehan dengan membahas “Pengembangan Pariwisata Kota Kediri yang di Pelopori Pemuda Untuk Meningkatkan Perekonomian”.


“Saya berharap kedepan setelah Bandara Udara jadi, kita dapat banyak event lagi, sehingga kita bisa meramaikan Kota Kediri, karena kota Kediri kalau tidak ada keramaian maka ekonominya juga akan melambat,” kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Jumat (27/10/2023) malam.


Menurut Mas Abu, kiprah generasi muda telah melahirkan ide-ide kreatif dan Pemkot Kediri juga telah menerapkannya dalam sebuah kebijakan.


Sehingga generasi muda kedepannya, kata Mas Abu, dapat mengambil segala segmen yang bisa dikerjakan untuk terus membawa Kota Kediri lebih baik.


“Ayo kita bangun Kota Kediri ini bersama-sama,” harapnya.


Sementara itu, perwakilan dari KNPI Kota Kediri, M. Nashrulloh Hasfa mengatakan, pihaknya turut serta memeriahkan kegiatan festival kegiatan HSP ke-95 yang diselenggarakan oleh Pemkot Kediri.


“Kami tadi menampilkan puisi dengan judul “Mantra-Mantra Kata” oleh Wafiq Rahma Wulida,” terang pemuda yang akrab disapa Fafa.


Menurut Fafa, bagi mereka yang mencintai puisi dan ingin mengekspresikan cinta pada tanah air, puisi yang dibawakan oleh Wafiq Rahma akan memberikan pengalaman istimewa.


Puisi-puisi dengan tema Sumpah Pemuda ini tak hanya mengungkapkan cinta pada Indonesia, tetapi juga berisi pesan inspiratif untuk generasi masa depan.

Tak lupa Fafa juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada HSP ke-95 oleh KNPI dengan lokasi yang sama di Taman Sekartaji Kota Kediri.


“Kami mengundang semua pemuda Kota Kediri untuk hadir pada tanggal 28 Oktober 2023 sore sampai malam, KNPI mengadakan lomba akustik,” ungkapnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Ketua Umum BPC Hipmi Kota Kediri Tintus Raditya, Founder Hartawan Group M. Gontha Bagus, dan Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Kediri Edwin Priyajatmika.



Turut hadir, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad, perwakilan organisasi pemuda Kota Kediri, dan tamu undangan lain.(yan/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button