Politik dan Pemerintahan

Ajak Masyarakat Kediri Dukung Aktif Pembangunan Strategis

Kediri, GelarFakta – Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI Ke-78 di lapangan belakang Pemkab Kediri, Kamis (17/8/2023).

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa bertindak sebagai inspektur upacara dan menyampaikan amanat Bupati Kediri.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, dalam amanatnya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergotong royong melaju bersama-sama menuju Indonesia maju sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Menurut Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, kita sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk berjuang meneruskan cita-cita rakyat Indonesia yakni mempertahankan kemerdekaan. Terus berkembang mengisi kemerdekaan dengan meneruskan pembangunan di segala bidang.

“Masih banyak pekerjaan rumah kita, di antaranya penurunan kemiskinan, penurunan stunting, pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan lainnya yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat,” terang Mas Dhito dalam amanat yang dibacakan oleh Mbak Dewi.

Ditambahkan Mas Dhito, seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kediri diminta untuk ikut berpartisipasi aktif dan mendukung pembangunan strategis khususnya di Kabupaten Kediri.

Seperti pembangunan infrastruktur bandara, jalan tol, stadion, dan infrastruktur lainnya.

Selain itu juga pembangunan ekonomi, sosial, serta pembangunan SDM dan lingkungan.

Selain itu secara khusus Mas Dhito juga berpesan kepada segenap jajaran pemerintah Kabupaten Kediri untuk tetap bersemangat memberikan pelayanan publik yang baik, dengan sistem yang lebih efisien, efektif, responsif.

“Tentunya diikuti dengan layanan yang bersih, transparan serta akuntabel. Terakhir, saya berharap semoga dengan rahmat Allah SWT kita dalam membangun bangsa dan negara ini dapat menjadi bangsa yang besar, maju, demokratis, berkeadilan dan bermartabat. Dirgahayu 78 Tahun Indonesia, Merdeka!,” pungkasnya.(*/pty/kur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button