Peristiwa

Gunakan Modus Baru,Dua Pengedar Sabu Diamankan BNN

BNN Kota Kediri Berhasil Ringkus Dua Pengedar Sabu

Kediri, Gelar Fakta – Setelah melakukan penyelidikan selama sebulan, diduga dua pelaku kurir sekaligus pengedar sabu-sabu berhasil diamankan tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri.

Penangkapan berawal dari tersangka berinisial DPP. Pemuda berusia 24 tahun ini ditangkap saat berada di sebuah warung kopi di Jalan Angkasa Karang Sono Kelurahan Lirboyo Kota Kediri

Dari tangan pelaku, DPP petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu 2,97 gram, uang Rp 2,4 juta serta sejumlah kantong plastik dan korek. Dari hasil pengembangan petugas BNN terhadap pelaku DPP, hasil penyelidikan mengarah pada pelaku kedua yakni pria berinisial TAM sebagai penyedia barang haram tersebut.

Petugas BNN yang menggeledah rumah TAM di Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri menemukan sabu seberat 2,88gr, puluhan plastik klip kosong berbagai ukuran, timbangan, dan 2 alat hisap.

Narkoba tersebut dijual dalam bentuk paketan kecil seharga sekitar Rp 100 ribuan.

” Timbangan ini khusus untuk menghitung menimbang sabu itu untuk dijual kembali dan dalam paket-paket kecil. Ada juga plastik klip-klip, plastik kecil untuk dipakai untuk sabu, ” ucap AKBP Bunawar, Rabu, (18/05/2022).

Menurutnya, dari hasil penangkapan kedua pelaku, BNN kota Kediri akan terus melakukan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan keduanya bagian dari jaringan yang lebih besar. Apalagi modus yang dipakai juga berbeda dari kebanyakan.

” Karena barangnya didapat dari luar kota. Kalau dulu modusnya uangnya dulu baru barangnya dikirim. Nah dalam kasus ini barangnya dikirim dulu nanti kalau barangnya sudah laku uang dikirim. Bisa jadi modus baru, bisa jadi mungkin mereka saling percaya. Kita akan telusuri siapa yang di atas ini bermain, ” tutupnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button