Olahraga

KORMI Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat di GOR Jayabaya

Kediri ,Gelar Fakta – Komunitas Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kediri menggelar kegiatan festival olahraga rekreasi masyarakat Kota Kediri Kudu Obah di GOR Jayabaya Kota Kediri, Minggu (27/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Kudu Obah oleh Wali Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Ketua KONI Kota Kediri, Ketua Disbudparpora dan KORMI Kota Kediri.

Ketua KORMI Kota Kediri Abdian Asgi Sukmana menjelaskan, KORMI merupakan wadah untuk menggerakkan dan memasyarakatkan olahraga yang merupakan pondasi untuk kebugaran masyarakat.

Arah kebugaran ini diartikan bahwa Indonesia masih 50 persen tingkat kebugarannya. Dalam penelitian mengungkapkan bahwa sport development index Indonesia masih di bawah 45-47 persen.

Harapannya sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Indonesia bugar pada tahun 2045 dan diharapkan tingkat kebugaran ini bisa mencapai 75 persen.

Saat ini Indonesia masih kalah dengan negara Asia yang lain terkait pemasalahan tentang olahraga masyarakat, sehingga KORMI bisa menstimulus, merangsang, mengajak dan mendorong masyarakat untuk gemar berolahraga mulai dari keluarga terkecil, seperti anak-anak, tetangga, masyarakat.

“Kita pacu komunitas-komunitas di masyarakat seperti zumba, aerobik, yoga, komunitas sepeda dan sebagainya untuk terus menggiatkan olahraga,” ujarnya.

Sementara Walikota Abdullah Abu Bakar mengatakan, Pemkot Kediri terus mendorong kegiatan seperti festival olahraga rekreasi.

kegiatan ini sangat positif yang bisa ditularkan ke seluruh masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki kegiatan olahraga, tanpa olahraga kesehatan badan dapat terganggu.

“Ada yang kena asam urat, ada yang dikit-dikit lehernya pegel. Insyaallah kalau ada kegiatan seperti ini, gula darah bisa terjaga dan jantung sehat. Kita memiliki GOR Jayabaya yang bisa dimaksimalkan dalam penggunaannya,” urainya.

Komunitas olahraga yang tergabung dalam KORMI maupun masyarakat Kota Kediri bisa datang ke GOR Jayabaya untuk berolahraga.

“Ajak tetangga, anak-anak dan siapapun untuk berolahraga di sini seperti bersepeda, belajar sepatu roda atau sekedar jogging bahkan boleh bermain gobak sodor di sini. Karena GOR Jayabaya ini tempatnya luas dan rindang,” pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button