Peristiwa

Puluhan Pimpinan Ranting Fatayat Kota Kediri Periode 2022 – 2025 Resmi Terlantik

Gelar Fakta– Sebagai regenerasi dan kaderisasi, sejumlah 27 Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Kediri periode 2022 – 2025 resmi dilantik. Kegiatan tersehut diselenggarakan di Masjid Al Huda Kota Kediri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nahdhatul Ulama (MIN NU) Kecamatan Pesantren,Selasa (8/2/22)

Ketua PC Fatayat Kota Kediri Dewi Nafi’ah, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pelantikan sejumlah 27 Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Kediri periode 2022 – 2025. Terdiri dari wilayah Kecamatan Kota 9 ranting, Kecamatan Pesantren 18 ranting.

“Pelantikan PR Fatayat NU merupakan salah satu program pengkaderan dari Fatayat NU Kota Kediri tahun 2021 yang diharapkan tuntas pada tahun 2022,” katanya kepada Gelar Fakta.com

Selanjutnya, dalam waktu dekat PC Fatayat Kota Kediri akan melantik di Wilayah Kecamatan Mojoroto.

“Alhamdulillah, kami telah membentuk dan melantik 27 Pimpinan Ranting Fatayat NU di Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren Kota Kediri serta tinggal Kecamatan Mojoroto yang sedianya direncanakan pada tanggal 13 Februari 2022 pekan ini,”tuturnya.

Dari Dua wilayah Kecamatan yang telah terlantik dan satu Kecamatan Mojoroto, Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri dimungkinkan akan ada susulan pelantikan berikutnya

” Ada kemungkinan susulan ranting dari kedua kecamatan,”kata dia

Wanita yang akrab disapa Dewi menambahkan, mengingat proses pengkaderan sangat penting dalam tubuh organisasi, baik anggota dan pengurus berperan penting dalam menjalankan program kerja organisasi.

“Untuk memberikan pemahaman terkait ahlussunah wal jamaah an Nahdliyah serta menciptakan kader Fatayat NU yang militan siap khidmat dan siap mental, seusai dilantik para pengurus akan segera dibekali materi Latihan Kader Dasar (LKD),”terangnya

Untuk selanjutnya mereka akan melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Fatayat NU se-Kecamatan Kota Kediri

” Sedianya pelaksanaan Konferancab ditargetkan pada bulan Maret tahun 2022 ini, semoga dalam persiapan dan pelaksanaanya tidak ada halangan,”tandasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button