AdvertorialPolitik dan PemerintahanWisata

Pemkab Kediri Dukung Penuh Duta Wisata Kabupaten Kediri di Ajang Raka Raki Jawa Timur 2024

Kediri, GelarFakta – Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan dukungan penuh kepada perwakilan duta wisata Kabupaten Kediri yang mengikuti ajang Pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2024.

Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur dengan tujuan memilih duta wisata yang akan mempromosikan potensi wisata, budaya, dan ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Acara yang digelar di Graha UNESA, Surabaya, dihadiri oleh 35 pasangan peserta dari kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur.

Tidak ketinggalan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kediri, Heru Wahono Santoso, turut hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada perwakilan duta wisata dari Kabupaten Kediri, Raka Ray dan Raki Salwa.

Pjs Bupati Kediri menyatakan bahwa ajang Raka Raki Jawa Timur sangat penting bagi upaya Pemerintah Kabupaten Kediri dalam memperkenalkan potensi daerah, terutama dalam sektor pariwisata dan budaya.

“Melalui ajang ini, duta wisata Kediri dapat berperan aktif dalam memperkenalkan wisata dan budaya daerah yang kita banggakan. Kami berharap keduanya bisa membawa nama baik Kabupaten Kediri dan mengharumkan daerah kita di kancah provinsi,” ungkap Heru.

Adhy Karyono, Pj Gubernur Jawa Timur, dalam sambutannya juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan generasi muda dalam memajukan sektor pariwisata.

Jawa Timur, dengan 1.391 destinasi wisata potensial dan 630 desa wisata, terus menunjukkan peningkatan jumlah wisatawan hingga 77,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Acara ini sangat penting bagi Jawa Timur karena mampu mendorong sektor wisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Siapa pun yang terpilih di ajang ini, diharapkan dapat menjadi duta yang memperkenalkan keindahan dan kekayaan Jawa Timur di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Adhy.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Evy Afianasari, menyampaikan bahwa Pemilihan Raka Raki bertujuan mendorong keterlibatan generasi muda dalam pengembangan pariwisata dan budaya.

“Kami ingin menampilkan duta wisata yang cerdas, dinamis, dan peduli terhadap kemajuan pariwisata di Jawa Timur,” tuturnya.

Pemenang Pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2024 kali ini diraih oleh Fiky Ardiansah dari Kabupaten Ponorogo sebagai Raka Jatim dan Aurellia dari Kabupaten Banyuwangi sebagai Raki Jatim.

Pasangan Raka Ray dari Kabupaten Kediri dan Raki Salwa dari Kota Batu berhasil masuk dalam lima besar dan meraih gelar Wakil IV.

Dengan partisipasi aktif dan dukungan penuh dari Pemkab Kediri, diharapkan duta wisata Kabupaten Kediri dapat terus mempromosikan keindahan dan keunikan daerah di berbagai ajang promosi wisata baik di tingkat provinsi maupun nasional.(adv/kominfokabkdr/*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button