Hukum dan KriminalKesehatanPeristiwaReligi

Insiden Keracunan Massal Jemaah Pengajian di Kediri, Polisi Geledah Gudang Makanan dan Minuman

Kediri, GelarFakta – Ratusan jemaah pengajian di Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, mengalami keracunan makanan dan minuman.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, polisi melakukan penggeledahan di sebuah gudang milik toko yang diduga menjadi sumber makanan dan minuman yang menyebabkan keracunan.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menyita lima karung berisi makanan dan minuman yang diduga menjadi penyebab keracunan.

Barang-barang tersebut terdiri dari berbagai jenis jajanan dan minuman yang dibagikan kepada para jemaah.

Selain itu, beberapa botol minuman dan bungkus makanan yang tersisa di lokasi kejadian juga telah diamankan oleh petugas.

Penggeledahan gudang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto, yang mengaku terkejut saat melihat kondisi tumpukan makanan dan minuman yang mencurigakan.

“Saat saya melihat langsung kondisi gudang, banyak makanan dan minuman yang terlihat mencurigakan, terutama dari segi kemasan yang tidak sempurna. Beberapa di antaranya sudah melewati masa kedaluwarsa, dan ada yang label kedaluwarsanya sudah hilang,” ungkap Kapolres kepada wartawan, Rabu (2/10).

Melihat kondisi tersebut, AKBP Bimo segera memerintahkan timnya untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pemilik gudang serta kelayakan makanan dan minuman tersebut.

Ia juga meminta anggotanya untuk menyelidiki alasan penyimpanan ratusan bungkus makanan dan minuman yang telah melewati masa kedaluwarsa.

“Saya perintahkan Kasat Reskrim dan tim untuk menyelidiki kasus ini. Ini sangat aneh. Apa maksudnya menyimpan makanan dan minuman dengan kondisi seperti ini,” tegas Kapolres.

Penyelidikan terhadap insiden keracunan ini masih terus berlanjut guna mengungkap penyebab pasti dan pihak yang bertanggung jawab.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button