KesehatanPolitik dan Pemerintahan

Bacabup Deny Widyanarko dan Mudawamah Selesai Jalani Tes Kesehatan

Malang, GelarFakta – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Deny Widyanarko dan Mudawamah, telah menuntaskan rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang pada Jumat (30/8) dan Sabtu (31/8).

Tes kesehatan ini merupakan salah satu syarat penting yang harus dipenuhi oleh setiap pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2024.

Pada hari Jumat, Deny dan Mudawamah menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani yang mencakup evaluasi jantung, paru-paru, serta organ-organ dalam lainnya, termasuk pemeriksaan gigi dan mulut.

Tes tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan rohani pada hari berikutnya.

“Alhamdulillah, semua rangkaian tes, baik jasmani maupun rohani, sudah kami lalui dengan baik,” ungkap Deny saat diwawancarai pada Minggu (1/9).

Ia juga menegaskan bahwa dirinya dan Mudawamah berada dalam kondisi sehat dan siap untuk menjalani tahapan Pilkada selanjutnya.

Deny, yang merupakan bakal calon Bupati asal Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, menambahkan bahwa kondisi psikologis mereka juga menunjukkan hasil yang baik, sehingga mereka semakin mantap melangkah menuju proses pencalonan selanjutnya.

Pasangan yang diusung oleh PKB dan NasDem ini berharap agar Pilkada Kediri 2024 dapat berjalan dengan lancar dan penuh perdamaian.

“Meskipun kontestasi semakin ketat, kita harus menjaga fisik dan mental agar bisa menjalani proses ini dengan baik, penuh kedamaian. Kita juga harus bersatu dalam wadah masyarakat Kabupaten Kediri,” tambahnya.

Sebelumnya, Deny dan Mudawamah resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kediri pada Rabu (28/8) sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Mereka diiringi oleh pengurus partai pengusung serta ribuan relawan dan warga Nahdliyin Kabupaten Kediri.

Pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani ini merupakan bagian dari tahapan wajib yang harus mereka lalui dalam proses pendaftaran tersebut.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button