Hiburan

Lomba Mancing Antar-RT Meriahkan HUT RI ke-79 di Kelurahan Dermo

Kediri, GelarFakta – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kelurahan Dermo, Kecamatan Kota Kediri, berlangsung meriah dengan gelaran lomba mancing antar-RT.

Acara ini diikuti oleh 25 RT dari 3 RW dan memperebutkan Piala Lurah Dermo, Yudi Kuncoro, yang dilaksanakan di kolam patusan dengan panjang sekitar delapan meter.

Lomba mancing ini menggunakan ikan lele sebagai jenis ikan yang diperlombakan, dengan penilaian berdasarkan berat ikan yang berhasil ditangkap.

Acara dibagi menjadi tiga sesi yang melibatkan berbagai kategori peserta, mulai dari anak-anak, campuran, hingga ibu-ibu dan remaja.

Setiap peserta diberi waktu 20 menit untuk menangkap ikan, dengan penilaian berdasarkan berat dan ukuran ikan.

Panitia lomba, Puji Angga, menyampaikan bahwa hadiah berupa piala dan souvenir akan diberikan sesuai kategori, yaitu ibu-ibu, anak-anak, dan remaja bagi para pemenang.

Arivayulia, salah satu peserta dari RT 3 RW 1, mengungkapkan kesan positifnya mengikuti perlombaan ini.

“Saya senang bisa ikut serta dalam lomba ini. Harapannya, semoga acara ini terus dilaksanakan setiap tahun. Selain melatih kesabaran, acara ini juga baik untuk mempererat hubungan dalam keluarga,” ujarnya.

Lurah Dermo, Yudi Kuncoro, S.H., juga memberikan apresiasi terhadap antusiasme warga yang ikut berpartisipasi.

“Lomba mancing ini bukan hanya untuk memperingati HUT RI, tetapi juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi anak-anak untuk mengurangi waktu bermain HP dan mengalihkan perhatian mereka ke aktivitas yang lebih positif,” ungkapnya.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-79, yang diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.(kd1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button