KesehatanPendidikanWisata

Wakil Sekjen I PWI Pusat Serahkan 10 Ribu Bibit Pohon ke Ancol

Jakarta, GelarFakta – Wakil Sekjen I PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane, menyerahkan sumbangan 10 ribu bibit pohon kepada pengelola Ancol untuk ditanam di kawasan tersebut.

Penyerahan bibit pohon secara simbolis dilakukan di Halaman Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (18/02).

Penyerahan bibit pohon kepada Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prasetyo tersebut dihadiri juga oleh Sibatangkayu (Anggota DK PWI Pusat), Plt Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo, serta perwakilan PWI Lampung dan Sumatera Selatan yang menyerahkan bibit pohon kepada Corporate Secretary & Investor Relation Group Head Agung Praptono dan Humas Ancol Ariadi Eko.

Raja Pane menjelaskan bahwa penyerahan 10 ribu bibit pohon ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Alasan pemilihan bibit pohon sebagai sumbangan adalah sebagai wujud kewajiban bersama untuk melindungi bumi dari kerusakan.

Raja Pane mengajak semua pihak, termasuk Ancol, untuk meningkatkan kepedulian dalam memelihara lingkungan dengan cara sungguh-sungguh dalam upaya penyelamatan bumi dari kerusakan, salah satunya dengan menghijaukan bumi melalui penanaman pohon.

Diketahui, 10 ribu pohon yang diserahkan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol terdiri dari berbagai jenis seperti pohon trembesi, ketapang kencana, mahoni, dan beberapa jenis pohon keras lainnya.(*/pty)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button