Politik dan Pemerintahan

Yenny Wahid Hadiri Jalan Sehat DPC Barikade Gus Dur Jombang: Masyarakat Sehat, Program Unggulan Ganjar – Mahfud

Jombang, GelarFakta – DPC Barikade Gus Dur Jombang menyelenggarakan acara jalan sehat dan senam bersama di lapangan Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Sabtu (6/1/2024) pagi.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Zannubah Arifah Chafsoh, yang lebih dikenal sebagai Yenny Wahid, salah satu putri dari Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan juga pembina Barikade Gus Dur Pusat.

Dilaksanakan di lapangan Pulo Lor, acara dimulai dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan jalan sehat yang dipimpin oleh Yenny Wahid, didampingi oleh Wasekjen DPP Partai PDI-Perjuangan, Hj Sadarestuwati.

Dalam konfirmasinya terkait kegiatan ini, Yenny Wahid menjelaskan bahwa jalan sehat pagi ini bertujuan untuk mengatasi kendala masyarakat modern yang kurang bergerak.

“Masyarakat sehat harus dimulai dari individu yang memiliki jiwa dan tubuh yang sehat. Ini sebenarnya adalah salah satu program unggulan Ganjar – Mahfud untuk memastikan bahwa salah satu pilar utamanya adalah masyarakat yang sehat dan kuat,” ujarnya.

Yenny menambahkan bahwa menuju masyarakat yang sehat perlu dimulai dengan gizi yang baik, kemudian pemeliharaan kesehatan yang baik, termasuk penyediaan fasilitas kesehatan dan layanan kesehatan di setiap desa.

“Penekanan pada individu masyarakat yang kuat dan sehat menjadi salah satu program Ganjar – Mahfud,” tambahnya.

Selain itu, Yenny juga menyebut hasil survei pasangan Ganjar-Mahfud mengalami peningkatan tren.

“Kami semakin optimis dan berharap bisa berhasil dalam pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” katanya.

Yenny juga menekankan perlunya perubahan di daerah basis, khususnya di Jawa Timur sebagai basis strategis.

“Fokus semua pasangan calon banyak yang menuju ke Jawa Timur dan Jawa Tengah,” pungkasnya.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button