Hukum dan Kriminal

Kasir Toko Busana di Jombang Jadi Korban Gendam

Jombang, GelarFakta – Aksi gendam terjadi di sebuah toko pakaian busana Jalan Gubernur Suryo Kelurahan Sengon Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Korbannya adalah Hanum, 19, kasir toko setempat.

Diceritakan korban, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (27/9/2023) siang.

Pelaku tiba di depan toko dengan menggunakan seperti motor tanpa plat nomor.

“Awalnya dia datangnya mencurigakan sih, soalnya kalau orang beli kan pintunya langsung dibuka. Kalau dia ini diketuk dulu. Saya diem awalnya, terus setelah ketuk dua kali saya keluar,” ujar korban saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (30/9/2023) siang.

Begitu menemui pelaku yang masih menggunakan masker dan helm, pelaku mengaku jika mendapat suruhan dari pemilik toko untuk mengambil uang hasil jualan.

Begitu korban menanyakan identitas pelaku, pelaku langsung menyodorkan tangannya untuk berjabat tangan.

“Salahnya saya ya pas bersalaman tangan itu, soalnya sejak saat itu saya sudah tidak ingat apa-apa. Sampai dia bisa masuk juga. Sebenarnya saya ingin pegang hp untuk telpon, tapi serasa tidak bisa gitu,” jelasnya.

Tak terasa, korban memberikan uang dengan total Rp.4.084.000 kepada pelaku. Kemudian pelaku keluar membawa uang tersebut.

Begitu pelaku keluar, korban baru sadar dan langsung mengecek rekaman CCTV dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik toko.

“Uangnya Rp.4.083.000. Sering ke sini, modusnya sama cuma beda orang saja, terakhir itu pas hari raya kemarin. Rencananya katanya mau dilaporkan,” pungkasnya.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button