Peristiwa

Ngantuk, Truk Muatan Ayam Terguling di Jalan Raya Ploso Jombang

Jombang, GelarFakta – Sebuah truk bermuatan ayam dengan nopol H 8245 OB terguling di Jalan Raya Desa Rejoagung Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, Jumat (22/9/2023) pagi.

Akibat kejadian itu, 1.232 ekor ayam berhamburan di jalanan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB ini bermula dari kendaraan truk yang dikemudikan Guntur Budi Wibowo, 29, Warga Desa Langensari Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang melaju dari arah utara ke selatan atau dari Lamongan ke Mojokerto.

“Terus namanya kurang istirahat, ngantuk juga, sehingga kejadian seperti ini. Menabrak pembatas jalan atau trotoar itu, sehingga terguling ke arah kiri,” ujar Guntur Budi Wibowo saat dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Tak seorang diri, dalam kendaraan truk ini, Guntur ditemani kernetnya Susanto, 28, warga Desa Bagbogo Kecamatan Pilang Kenceng Kabupaten Madiun.

Usai terguling, solar kendaraan tumpah dan sempat mengeluarkan asap. Beruntung sopir serta kernet selamat dan tidak mengalami luka.

“Alhamdulillah saya sama teman ini aman. Iya benar tadi sempat keluar asap, karena itu tumpahan dari solar campur oli,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto membenarkan peristiwa laka tunggal itu. Penyebabnya diduga sopir kurang konsentrasi saat mengemudi.

“Sesampainya di TKP hendak masuk di jalur bawah, diduga kurang konsentrasi saat mengemudi, sehingga menabrak pembatas jembatan kemudian terguling ke kiri, maka terjadilah laka lantas,” katanya.

Usai kejadian petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi.

Selain petugas kepolisian, petugas dari BPBD juga ke lokasi kejadian untuk membersihkan tumpahan solar di jalan.

Setelah itu, kendaraan juga langsung dievakuasi dan melanjutkan perjalanannya.

“Sekarang sudah aman dan kendaraan sudah bisa melanjutkan perjalanan,” pungkasnya.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button