Politik dan Pemerintahan

Sambangi Bawaslu dan KPU, Mappilu-PWI Kediri Siap Ikut Kawal Penyelenggaraan Pemilu

Kediri, GelarFakta – Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu-PWI) Kediri menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu Kota dan Kabupaten Kediri, Selasa (01/02).

Kehadiran pengurus Mappilu-PWI Kediri kali itu adalah dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus melakukan audiensi terkait keterlibatan mereka dalam pengawasan Pemilu 2024 mendatang.

Keberadaan Mappilu-PWI Kediri dalam rangka ikut memantau penyelenggaraan Pemilu diapresiasi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kediri, Ali Mashudi.

“Saya mewakili Bawaslu Kabupaten Kediri senang sekali. Hadirnya Mappilu-PWI Kediri ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat Bersama-sama mengawasi dan memantau Pemilu,” katanya.

Ali Mashudi mengatakan, saat ini pihaknya juga masih melakukan identifikasi serta pemetaan potensi pelanggaran pemilu di Kabupaten Kediri.

Mappilu-PWI Kediri sendiri merupakan pemantau pemilu ketiga yang sudah datang ke Bawaslu Kabupaten Kediri.

Ketua PWI Kediri yang juga merupakan Pembina Mappilu-PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi mengatakan pihaknya siap mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 dengan baik.

“Kami hadir untuk ikut berkontribusi terselenggaranya Pemilu dengan baik,” kata Bambang.

Selain sebagai pemantau, Mappilu-PWI Kediri juga berkomitmen membantu Bawaslu untuk ikut mensosialisasikan informasi-informasi kepemiluan kepada masyarakat.

“Ada divisi sosialisasi dan Pendidikan untuk mensosialisasikan informasi terkait kepemiluan kepada masyarakat,” tambahnya

Sekadar diketahui, selain menggelar audiensi ke Bawaslu Kabupaten Kediri, Mappilu-PWI Kediri juga telah melakukan kunjungan ke KPU Kota dan Kabupaten Kediri, serta Bawaslu Kota Kediri.(*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button