Peristiwa

Mobil Jazz Terbakar di Garasi Rumah

Kediri, Gelar Fakta – Sebuah mobil Honda Jazz milik Adi Arifin (42) mendadak terbakar di garasi dalam rumah Dusun Balong Desa/Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Minggu (17/7/2022) malam.

Kapolsek Ringinrejo, Iptu Joko Suparno mengatakan, saksi yang mengetahui pertama kali kejadian tersebut adalah anak korban, Adi Tama (15).

“Saksi yang mengetahui pertama kali anak korban,” kata Iptu Joko ketika dikonfirmasi, Senin (18/7/2022).

Diungkapkan Iptu Joko, sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, awalnya korban bersama keluarganya bepergian ke rumah orangtuanya di wilayah Srengat, Blitar.

“Korban ini bersama keluarga sebelumnya pergi menjenguk orang tuanya di Srengat,” ungkap Kapolsek.

Pada saat pulang, korban masuk ke dalam rumah. Sementara mobil Honda Jazz warna merah dengan nopol AG 1432 HG diparkir di garasi samping rumahnya.

“Kurang lebih 15 menit anak korban melihat mobil yang diparkir itu sudah terbakar,” tuturnya.

Melihat mobilnya terbakar saksi langsung berteriak memberitahu korban. Korban spontan langsung bergegas memadamkan api.

“Menerima adanya mobil kebakaran kami langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dan tidak lama kemudian setelah bersama warga dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tersebut,” jelasnya.

Dari hasil keterangan korban, mobil tersebut sudah sekitar lima hari mengalami korsleting di bagian lampu utamanya dan sudah dibenahi oleh korban dengan cara melakban kabel tersebut.

“Diduga kebakaran tersebut akibat konsleting kabel mobil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 85 juta,”pungkasnya.(van)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button